Mematik Budaya Literasi Kalangan Pelajar

OGAN KOMERING ILIR oganpost.com -Menggalakkan literasi di kalangan pelajar merupakan kerja panjang. Gerakan ini bisa menjadi solusi mengatasi keterbatasan akses dan pemahaman pentingnya literasi bagi pelajar khususnya di wilayah pedalaman.

Upaya tersebut dilakoni Duta Literasi Kabupaten OKI, M. Alki Ardhiansyah Iskandar yang memotivasi dan memfasilitasi  mengembangkan literasi khususnya kalangan pelajar.

"Program duta literasi sekolah akan menjadi program yang berkelanjutan dan semakin berkembang mengingat keterampilan dalam literasi harus dikuasai dan mampu menumbuhkan minat gemar membaca" ujar Duta Literasi OKI, Alki saat membuka kegiatan pemilihan duta literasi pelajar di Kecamatan Air Sugihan, OKI, Kamis, (25/8).

Pemilihan Duta Literasi Pelajar bertujuan untuk memilih siswa yang mampu memberikan inspirasi bagi siswa yang lain  dalam hal meningkatkan kegemaran membaca.

"Diharapkan dengan kegiatan ini Duta Literasi Kecamatan dapat terus bergerak memajukan gerakan budaya gemar membaca di kecamatan air sugihan dan dapat menjadi contoh yang baik bagi keluarga, masyarakat untuk meningkatkan budaya gemar membaca" Harap Alki.

Bupati OKI melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga M. Refly, S.Sos, MM mengatakan literasi kalangan pelajar ini bisa menjadi solusi efektif bagi sekolah untuk meningkatkan budaya literasi di sekolah. “Pemerintah daerah sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini. Pada dasarnya kebutuhan literasi ini memang sangat dibutuhkan oleh siapa pun" terang Refli.(Rio)

No comments

Powered by Blogger.