iklan

Sidang Etik Dimulai, Ferdy Sambo Duduk Tegap Berseragam Lengkap

Irjen Ferdy Sambo jalani sidang etik terkait pembunuhan berencana terhadap Brigadir J(Tangkapan layar youtube POLRI TV RADIO)

JAKARTA -- Mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo menghadapi sidang etik yang digelar Polri terkait kasus pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J pada hari ini, Kamis (25/8). Sidang etik digelar pada pukul 09.00 WIB di Gedung TNCC Mabes Polri. Sejumlah saksi dari kalangan polri juga turut dihadirkan.

Pantuan CNNIndonesia.com, para pimpinan sidang etik sudah masuk ke ruangan sekitar pukul 09.15 WIB. Setelah itu pimpinan sidang mempersilakan Sambo untuk masuk ke dalam ruangan. Sambo terlihat memakai seragam Polri lengkap. Ia langsung duduk di bangku yang berada di hadapan pimpinan sidang kode etik.

Foto: Tangkapan layar youtube POLRI TV RADIO
Irjen Ferdy Sambo jalani sidang etik terkait pembunuhan berencana terhadap Brigadir J (Screenshot Video Akun YouTube POLRI TV RADIO)

Saksi yang dihadirkan antara lain mantan Karopaminal Brigjen Hendra Kurniawan, mantan Karoprovos Brigjen Benny Ali. Kemudian mantan Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi, mantan Kaden A Biro Paminal Kombes Agus Nurpatria dan mantan Kabag Gakkum Roprovost divpropam Kombes Susanto.

Sejauh ini Irjen Ferdy Sambo juga telah menjadi tersangka kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. Selain itu, tersangka lainnya yaitu Putri Candrawathi, Bharada E, Bripka RR dan Kuat Maruf.
Para tersangka dijerat dengan Pasal 340 subsidair Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 KUHP juncto Pasal 56 KUHP. Empat tersangka sudah ditahan, sementara Putri masih menunggu pemeriksaan selanjutnya.

Inspektorat khusus telah memeriksa 97 personel Polri terkait dugaan ketidakprofesionalan dalam menangani kasus kematian Brigadir J yang terjadi di rumah dinas Sambo. Sebanyak 35 personel Polri dinyatakan diduga melanggar etik.(CNN indonesia)




No comments

Powered by Blogger.