SMPN 1 Ujanmas Kedatangan Tim Penilai Sekolah Adiwiyata


MUARA ENIM oganpost.com-Tim penilai Sekolah Adiwiyata atau sekolah berwawasan lingkungan mendatangi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Ujanmas,Tim yang dipimpin langsung oleh Kadin Lingkungan Hidup yang diwakili oleh Kabid PP Kapasitas Lingkungan Hidup M Iskandar Z bersama Kabid SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Subdin, Korwas Kecamatan Ujanmas dan Benakat Lin Anwar, serta Rombongan Kamis (15/9/2022) sekitar pukul 14.00 Wib.

Dikesempatan itu, M Iskandar Z selaku ketuaTim menerangkan kedatangan mereka ke SMPN 1 Ujanmas guna melakukan penilaian sekaligus pembinaan terhadap sekolah yang menjadi sasaran dijadikan sekolah Adiwiyata.

"Kita hadir hari ini terdiri dari Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Muara Enim guna menilai dan membina sekolah ini untuk menjadi sekolah Adiwiyata atau berwawasan lingkungan,"ungkapnya pada media ini.

Selain  itu, ia juga menerangkan bahwa sekolah Adiwiyata ini nantinya akan disiapkan untuk mengikuti ke jenjang yang lebih tinggi lagi jikalau dinyatakan sebagai pemenang tingkat kabupaten.

"Kalau menang di tingkat Kabupaten maka lanjut ke Provinsi bahkan nasional nantinya. Maka, diperlukan pembinaan yang kita berikan dalam bentuk koreksi. Dimana tadi telah kita sampaikan ke panitia sekolah ini,"terangnya.

Ketika ditanya media ini, apakah sudah layak atau belum SMPN 1 Ujanmas sebagai pemenang Iskandar menjawab sudah layak namun masih ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan lagi guna mempersiapkan diri ketingkat lebih lanjut jikalau nanti menjadi pemenang di tingkat kabupaten Muara Enim.

"Kalau bicara layak atau tidak menurut kami sudah layak apalagi hari ini kami lihat kerjasama antar warga sekolah sangatlah terlihat dimulai dari dewan guru, siswa, komite, paguyubannya, hingga kerjasama antara wali siswa dengan sekolah sangat terlihat,hal ini dibuktikannya dengan adanya Bazar Kuliner dan Kerajinan yang dibuat guru, siswa, dan wali murid,namun ada beberapa poin yang telah kami catat untuk ditingkatkan lagi dan akan menjadi bahan ketika kita melakukan pembinaan,"bebernya.

Sementara, Kepala SMPN 1 Ujanmas Suwarno mengungkapkan terima kasihnya atas suport dari semua pihak atas terlaksananya kegiatan penilaian sekolah Adiwiyata ini. Ia berharap keharmonisan yang telah terjalin ini akan terus tumbuh antara satu sama lainnya.

"Apresiasi saya selaku kepala sekolah kepada dewan guru, Tenaga Administrasi Sekolah, Para Pembina Ekskul, dan khususnya Komite serta wali murid yang telah bahu membahu mensukseskan Penilaian ini. Apalagi dengan adanya kegiatan ini terjalinnya silaturhim serta harmonisasi satu sama lainnya,"ujarnya.

Terakhir, ia berharap apa yang telah baik dalam kegiatan ini untuk dapat dipertahankan dan yang masih kurang agar dapat ditingkatkan.

"Semoga yang sudah baik dapat kita jaga dan tingkatkan bersama-sama. Sementara yang kurang untuk dapat kita tingkatkan lagi menjadi baik,"pungkasnya.

Perlu diketahui, selain melakukan penilaian terhadap SMPN 1 Ujanmas, Tim ini juga menilai SDN 2 dan 3 Ujanmas, serta SDN 3 dan 4 Benakat.(SMSI Muara Enim)

No comments

Powered by Blogger.