Pembangunan Jalan TMMD ke-115 Kodim 0402/OKI di Desa Cahya Bumi Tahap Pengerasan

OGAN KOMERING ILIR oganpost.com-Pembangunan jalan program sasaran fisik TMMD ke-115 Kodim 0402/OKI di Desa Cahya Bumi Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) saat ini sudah tahap pengerasan, Rabu(2/11/2022). 

Koordinator Lapangan (Korlap) Satgas TMMD ke-115 Kodim 0402/OKI Kapten Inf Ade Webysana mengatakan bahwa cuaca panas di lokasi sasaran fisik TMMD hari ini tak disia-siakan oleh personel Satgas yang bekerja di lapangan.

“Mumpung tidak hujan, kita kerahkan dump truk melangsir material batu untuk ditimbun pada badan jalan sepanjang 4.500 meter yang selesai dibuka masuk tahap pengerasan,”kata Kapten Ade. 

Dikatakan Kapten Ade, pekerjaan penimbunan jalan sangat tergantung pada cuaca dan jika cuaca hujan maka tanah maupun batu timbun tidak bisa di langsir karena kondisi badan jalan yang baru dibuka becek serta licin.

"Tentunya akan semakin rusak bila dilalui truk pengangkut material makanya cuaca terik seperti ini sangat kita manfaatkan dan biarlah kami mandi keringat oleh sengatan matahari namun pekerjaan bisa tercapai sesuai target,”ujar Kapten Ade.

Kapten Ade menambahkan saat ini puluhan dump truk batu timbun sudah bisa lalu lalang di lokasi TMMD Kodim dengan lancar karena tidak sedang di guyur hujan.

“Pekerjaan sasaran fisik berupa pembukaan jalan  penghubung Desa Cahya Bumi dengan Bumi Arjo Kecamatan Lempuing sudah hampir rampung,"ungkap Kapten Ade.(red/ziz)

No comments

Powered by Blogger.