iklan

Peduli Keselamatan Berlalu Lintas,Satlantas Polres OKI Lakukan Pembinaan Kepada Pelajar


OGAN KOMERING ILIR oganpost.com -- Kepedulian terhadap generasi muda khususnya anak anak pelajar pada tingkat SMP dan SMA menjadi salah satu fokus dari Satuan Lalu Lintas Polres OKI Polda Sumsel dalam melakukan pembinaan guna menghasilkan generasi yang peduli akan keselamatan dalam berlalu lintas.

Patroli Keamanan Sekolah (PKS) merupakan wadah pembinaan yang tepat sekali guna meningkatkan kesadaran para generasi muda di Kabupaten OKI.

Kapolres OKI AKBP Diliyanto SH SIK MH selaku pembina dan AKP M Sadeli SH., M.SI sebagai penanggung jawab kegiatan telah berhasil menorehkan prestasi sebagai Juara 2 lomba PKS se Jajaran Polda Sumsel di Palembang.

"Keberhasilan ini tidak serta merta hasil dari Polres OKI saja, perlu kami sampaikan juga bahwa pada saat rekrutmen anak anak PKS ini, kami juga melakukan koordinasi dengan pemerintah Kab. OKI yaitu dinas Pendidikan nasional, karena tanpa ada kordinasi yang baik mustahil rasanya kita meraih mengsuksesan ini" Ujar AKP Sadeli.

"Berbagai rangkaian kegiatan rutin dilakukan guna dapat  menjadikan anak anak generasi muda ini sehingga menjadi calon anggota PKS, sehingga nantinya mereka diharapkan dapat menjadi anggota PKS yang ber karakter dan disiplin" tambahnya lagi.

Kanit Kamsel Satlantas Polres OKI Aipda Darmina SH menambahkan Saat ini sudah ada 25 orang anggota Patroli keamanan sekolah (PKS) yang terpilih, dimana nantinya mereka akan dilatih secara rutin dengan menerapkan metode Latihan Baris-berbaris (LTBB),Senam Lalulintas dan koreo.

"Latihan dilakukan seminggu 2 kali pada hari rabu dan jum'at di lapangan Mapolsek Kayuagung / eks Polres lama,"ujarnya.

"Sebagai informasi awal untuk masyarakat OKI bahwa pada bulan Desember ini Polres OKI dan Dinas Pendidikan Kabupaten OKI,akan kembali  mengadakan seleksi guna perekrutan anggota Pocil (Polisi Cilik) kategori anak SD untuk Thn 2023, tunggu kami disekolah kamu ya,"ungkap Aipda Darmina.(ziz)

No comments

Powered by Blogger.