Inovasi BERSINAR Polres OKI Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

OGAN KOMERING ILIR oganpost.com-Klinik kesehatan Polres OKI Polda Sumsel yang berada dibawah kendali  Penata Ina Melyati SKM sebagai Kasidokkes dan jajaranya telah berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang positif dalam bidang kesehatan.

BERSINAR Merupakan salah satu program pendukung pelayanan publik berupa pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh Sidokkes Polres OKI untuk mengatasi masalah kesehatan seperti mengobati penyakit ringan,merawat penyakit kronis,mencegah penyakit dan melakukan promosi kesehatan kepada masyarakat Kabupaten OKI.

Kapolres OKI AKBP Diliyanto SH SIK MH melalui Kasidokkes Polres OKI Penata Ina Melyati SKM menjelaskan bahwa program ini sudah berjalan mulai tahun 2019, dimana dalam memperoleh informasi terkait masyarakat yang sakit diperoleh dari para anggota Bhabinkamtibmas sebanyak 110 di 18 Polsek atau kecamatan.

"Selama ini kita banyak dibantu oleh anggota Bhabinkamtibmas yang memberikan info apabila ada warganya yang membutuhkan layanan kesehatan dari Sidokkkes Polres OKI,"ujar Penata Ina.

Adapun bentuk kegiatan yang di laksanakan itu berupa Kunjungan rumah(homevisit),Rikkes Tensi,Pembagian vitamin,Pembagian pamlet kesehatan dan Penyuluhan Kesehatan.

"Untuk jasa pelayanan semuanya kita berikan secara gratis atau tidak dipungut biaya,jadi bagi masyarakat yang membutuhkan dapat menghubungi anggota Bhabinkamtibmas di Desa masing masing, atau juga dapat langsung menghubungi kami di kontak 081373452343, nanti saya sendiri yang akan merespon,"ungkapnya.(ziz)

No comments

Powered by Blogger.