iklan

Pj Bupati Muba ,Tinjau pembangunan Jalan Talang Bayung-Lubuk Buah

MUSI BANYUASIN oganpost.com -- Warga Talang Bayung (Desa Toman Baru)-Lubuk Buah tampak berbahagia. Akhirnya, infrastruktur jalan yang selama ini rusak berat tuntas diperbaiki dengan mulus, Pj Bupati H Apriyadi Mahmud mendatangi langsung lokasi perbaikan Talang Bayung-Lubuk Buah.

"Alhamdulillah progress-nya siginifkan, dengan menggunakan anggaran sebesar Rp3.904.461.000 dari APBD TA 2022 kita lakukan peningkatan Jalan Talang Bayung - Lubuk Buah,"ujar Apriyadi Minggu (4/12/2022),

Ia menjelaskan, Talang Bayung telah resmi menjadi Desa Toman Baru yang diresmikan beberapa waktu lalu dan sudah sewajarnya harus menikmati infrastruktur jalan yang bagus.

"Alhamdulillah baru beberapa bulan sudah menjadi Desa Toman Baru definitif, sekarang sudah bisa menikmati infrastuktur jalan yang bagus,"tuturnya. 

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut juga Pj Bupati Apriyadi menyambangi lokasi pembuatan fasilitas air bersih berupa sumur bor untuk warga Talang Bayung.

"Jadi bertahap, apa yang kebutuhan warga di Muba dapat di fasilitasi. Insya Allah bermanfaat,"ucapnya. 

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Desa Toman Baru, Suryat mengaku sudah lama warga menantikan perbaikan jalan yang kondisinya rusak berat. 

"Alhamdulillah sekarang sudah diperbaiki, kami bisa melintas dengan nyaman,"terangnya. 

Lanjutnya, fasilitas air bersih sumur bor juga sejak di era Bupati Dodi Reza mulai diusulkan dan sangat didukung.

"Dan sekarang di era Bupati pak Apriyadi warga disini dapat menikmati air bersih dari sumur bor yang telah dibuatkan untuk kami,"ungkapnya. 

Plt Kadis PUPR Muba, Mirwan Susanto merinci, peningkatan ruas jalan Talang Bayung-Lubuk Buah memiliki nilai kontrak Rp.3.904.461.000.

"Dikerjakan CV Langgeng Bersama dengan panjang jalan 684 meter, lebar 5 meter, ketebalan 25 cm,"urainya. 

"Kemudian, spesifikasi beton bertulang FC 25 atau K 300 dengan support butching plant dari PT Bobby Chandra Saputra,"tambahnya.(Sof)

No comments

Powered by Blogger.