iklan

Rutan Baturaja Panen Perdana Jagung Dan Kacang Tanah

OGAN KOMERING ULU oganpost.com -- Rutan Klas IIB Baturaja menggelar panen Jagung dan kacang tanah pada lahan brandgang yang dimanfaatkan sebagai lahan perkebunan. Ini merupakan program pembinaan yang diselenggarakan oleh Rutan Baturaja. Kamis (08/12/2022).

Optimalisasi lahan untuk tanaman jagung dan kacang tanah adalah upaya penggunaan satuan lahan yang sedang/ tidak dimanfaatkan dengan cara memadukan lahan yang memiliki kemampuan, kesesuaian, daya dukung, dan produksi yang sesuai dengan tujuan mewujudkan pengelolaan lahan lestari.

Karutan Baturaja Febriansyah mengatakan, Rutan Baturaja memfasilitasi berbagai keahlian, dalam program pembinaan kemandirian, sebagai bekal WBP untuk kembali ke masyarakat kelak, termasuk berkebun jagung dan kacang tanah.

"Berbagai aktivitas positif tersedia bagi WBP, termasuk berkebun jagung dan kacang tanah. Ini agar mereka memanfaatkan waktu selama menjalani sisa hukuman dengan produktif, termasuk menanam jagung dan kacang tanah di brandgang yang dulunya tidak terpakai dan sekarang sudah dimanfaatkan menjadi lahan perkebunan,”ujarnya.(Yusup)

No comments

Powered by Blogger.