iklan

DWP Lapas Kelas II A Banyuasin Ikuti Pemecahan Rekor MURI

BANYUASIN oganpost.com-Persatuan Dharma Wanita Pemasyarakatan (DWP) Lapas Kelas IIA Banyuasin Kemenkumham Sumsel ikut serta pada pemecahan rekor dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri) yakni sebagai pemrakarsa dan penyelenggara Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) secara serentak oleh perempuan terbanyak dari suatu Lembaga, pada Kamis (5/1/2023).

Pada penyelenggaraan tersebut, Paguyuban Ibu - Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Kemenkumham RI selaku penyelenggara berhasil mengumpulkan peserta sebanyak 7842 orang dari 458 titik. DWP Lapas Kelas IIA Banyuasin turut serta menyumbang 30 orang untuk mengikuti senam di halaman Lapas.

Rekor tersebut dipecahkan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 PIPAS yang jatuh pada tanggal 27 Januari mendatang. Giat Senam tersebut dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia secara virtual menggunakan aplikasi zoom, berpusat di Aula Balai Diklat Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.

Ketua Dharma Wanita Lapas Yossy Herlina Lubis memberikan ucapan selamat kepada PIPAS atas capaian yang diraih. Pihaknya sangat mendukung program yang dapat memberikan dampak positif untuk anggotanya.

"Semoga pencapaian ini menjadi penambah semangat bagi seluruh jajaran anggota PIPAS untuk melaksanakan berbagai kegiatan guna mendukung Pemasyarakatan," harapnya. (SMSI Banyuasin)

No comments

Powered by Blogger.