iklan

Polisi Temukan Ladang Ganja di Empat Lawang

EMPAT LAWANG oganpost.com --Tim Gabungan Satres Narkoba Polres Empat Lawang menemukan ladang ganja di Desa batu jungul, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang,tanaman ganja tersebut ditemukan di wilayah Talang Randai di Desa batu jungul yang sebagian sudah siap panen.

Kasat Narkoba Polres Empat Lawang, AKP Rudin Supriyanto, membenarkan tim nya berhasil menemukan tanaman narkotika golongan satu jenis ganja.

"Bermodal informasi dari warga bahwa di area perkebunan kopi di Desa Batu jungul ada ladang ganja, Satres Narkoba langsung melakukan penyelidikan ke lokasi,"kata Kasat Narkoba Polres Empat Lawang AKP Rudin Supriyanto Senin(2/01/2023)

Rudin menjelaskan bahwa ladang ganja ditemukan pada Minggu sekitar pukul 03.00 Wib saat pergantian tahun baru. Tim Gabungan Satres Narkoba Polres Empat Lawang langsung menuju TKP.

"Dengan berjalan kaki sekitar enam jam kita berhasil menemukan ladang tanaman ganja di sekitar tanaman kopi dengan jumlah 500 batang ganja dengan panjang sekitar 150 cm,"terangnya.

Rudin juga mengatakan bahwa pemilik ladang ganja tersebut berhasil melarikan diri saat petugas telah mencapai lokasi.

"Saat petugas hendak mendatangi pondok,terlihat seseorang yang diduga pemilik ladang ganja tersebut berhasil kabur dari kejaran petugas, namun saat dilakukan penggeledahan di dalam pondok tersebut anggota menemukan satu karung kecil yang berisi ganja dan tiga pucuk senjata api rakitan berserta amunisinya,"ungkapnya.(red)

No comments

Powered by Blogger.