5 Klub yang Bisa Diperkuat Messi Jika Tinggalkan PSG

Lionel Messi tampil bagus bersama PSG musim ini. (REUTERS/SARAH MEYSSONNIER)

Lionel Messi dilaporkan berada di ujung pintu keluar Paris Saint-Germain (PSG) karena kontraknya akan habis pada akhir musim ini. PSG bersikeras ingin Messi bertahan dan terus menyodorkan proposal kontrak baru kepada kapten timnas Argentina tersebut.

Akan tetapi, dikutip dari Mirror berdasarkan laporan media Prancis L'Equipe, Messi cenderung tidak memperpanjang kontrak bersama PSG. Kabar ini membuat spekulasi soal masa depan Messi semakin kencang berhembus. Mengacu situasi terkini, potensi Messi berganti klub pun terbuka.

Berikut lima klub yang bisa diperkuat Messi jika tinggalkan PSG:

Inter Miami

Inter Miami yang dilatih Phil Neville sudah bukan rahasia lagi tertarik meminang Messi.

The Times melaporkan klub peserta MLS itu percaya diri bisa mendapatkan tanda tangan Messi. Inter Miami juga akan menjadikan Messi sebagai pemain dengan bayaran terbesar di MLS.

Miami disebut sebagai salah satu tempat favorit Messi. Bintang timnas Argentina itu pernah beberapa kali berlibur di sana.

Barcelona

Barcelona sudah jelas-jelas menginginkan Messi untuk bisa kembali bermain di Camp Nou. Ini karena Blaugrana sudah begitu lekat dengan sosok Messi. 

Barcelona merupakan rumah buat Messi. Meskipun Messi harus meninggalkan tim Catalan karena pihak klub tidak sanggup membayar gajinya karena diterpa krisis.

Kini Barcelona dikabarkan siap membuat pengorbanan di area yang lain demi membawa Messi kembali. Namun bisa atau tidaknya Messi kembali ke Barcelona juga bergantung bersedia atau tidaknya pengoleksi tujuh Ballon d'Or itu menerima pemotongan gaji signifikan.

Lionel Messi tampil bagus bersama PSG musim ini. (REUTERS/SARAH MEYSSONNIER)

Manchester City

Man City sempat dikaitkan dengan Messi sebelum sang pemain berlabuh di PSG tahun 2021. Keberadaan Pep Guardiola sebagai pelatih menjadi daya tarik buat Messi berlabuh di Stadion Etihad.

Guardiola juga merupakan sosok yang mengagumi Messi. Guardiola dan Messi sama-sama saling bahu-membahu mendaratkan banyak gelar saat keduanya sama-sama masih di Barcelona.

Hanya saja mendatangkan Messi menjadi sebuah kemunduran akan menunjukkan sebuah kemunduran dari rencana transfer Man City. Ini lantaran Messi sudah berusia 36 tahun.

Al Hilal

Klub yang tampil di Saudi Pro League itu bisa menjadi destinasi berikutnya buat Messi. Apalagi Cristiano Ronaldo juga sudah berlabuh di Al Nassr.

Al Hilal bahkan dilaporkan siap memberikan penawaran gila untuk Lionel Messi. Kabarnya Messi dapat gaji US$350 juta atau setara Rp5,3 triliun per tahun.

Kedatangan Messi jelas akan berdampak baik buat Arab Saudi, terutama soal kampanye mereka menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Newell's Old Boys

Newell's merupakan tempat Messi menimba karier semasa junior. Setelah itu La Pulga direkrut Barcelona yang membuat namanya melejit di kancah sepak bola dunia.

Messi juga pernah menyatakan ingin suatu saat membela Newell's. Oleh karena itu opsi memperkuat Newell's sebelum pensiun menjadi pilihan yang mungkin buatnya.

Kans ke arah sana terbuka karena Messi juga sudah memenangi segalanya dalam karier. Ia tinggal menutup karier gemilangnya dan bermain di Newell's akan menjadi akhir yang indah.(CNN indonesia)

No comments

Powered by Blogger.