Anggota DPRD OKI Mintah Bupati Iskandar Berikan Teguran Kepada Oknum Pejabat Pakai Dana Baznas

OGAN KOMERING ILIR oganpost.com-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKI Provinsi Sumsel,Jauhari A Karim, A.Ma sangat prihatin dan miris dengan kelakuan oknum pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKI yang memakai dana Baznas.

Keprihatinan Mas Joe, begitu sapaan akrab politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini sangat beralasan, karena dana Baznas merupakan dana umat yang diambil dari zakat para ASN,jadi tidak sepatutnya dipakai, apalagi hal ini baru terungkapkan setelah bertahun-tahun lamanya,“Saya pribadi sangat prihatin dan miris,"ujarnya menanggapi persoalan ini, Kamis (23/3/2023).

Sebagai wakil rakyat dirinya meminta Bupati OKI, H Iskandar, SE memberikan teguran terhadap para oknum pejabat tersebut bahkan bila perlu dirotasi atau mutasi jabatannya,“Sangat layak untuk diberikan teguran,”katanya.

Selain diberikan teguran keras, Jauh hari meminta agar dana Baznas yang dipinjam tersebut segera dikembalikan,“Saya minta harus segera dikembalikan,”ucap Jauhari.

Menurut Jauhari, dengan adanya kondisi ini akan mencederai kepercayaan masyarakat, seperti ASN yang ingin berzakat di Baznas betapa kecewanya mereka mengetahui kalau gaji yang mereka zakatkan dipinjamkan kepada yang bukan berhak,“Lah  kalau memang bisa dipinjamkan, enak dong semua orang mau pinjam nantinya,”ungkapnya.(SMSI OKI)


No comments

Powered by Blogger.