Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Buka Sosialisasi Produk Bank BPR Sumsel


MUSI BANYUASIN oganpost.com  -- Pj Bupati Muba H Apriyadi diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Drs H Yusuf Amilin membuka secara resmi kegiatan sosialisasi produk Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sumatera Selatan berlangsung di Ruang Pertemuan Hotel Gambo dan Residence Sekayu, Rabu (1/3/2023).

Dalam arahannya, Drs H Yusuf Amilin mengatakan Pemkab Muba menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan Bank BPR Sumsel tersebut. Ia berharap produk yang akan disosialisasikan dapatkan bermanfaat bagi masyarakat Muba, khususnya bagi para kontraktor dan usaha mikro kecil dan menengah.

Dikatakannya, Pemkab Muba juga mendorong dengan adanya kegiatan ini dapat mengoptimalkan potensi sumber dana untuk mengembangkan UMKM dan pembiayaan pembangunan sektor prioritas dan juga melakukan koordinasi diantara perangkat daerah serta stakeholder terkait.

"Terima kasih atas kesediaan dari pihak Bank BPR Sumsel telah menyelenggarakan kegiatan ini. Karena kegiatan ini juga merupakan salah satu program tim percepatan akses keuangan daerah (TPAKD) yang telah dibentuk Pemkab Muba, tujuannya mendorong ketersediaan akses keuangan yang seluas luasnya terhadap masyarakat dalam rangka mendukung perekonomian, serta mendorong lembaga Jasa keuangan untuk meningkatkan peran serta dalam pembangunan ekonomi daerah,"terangnya.

Yusuf Amilin pun menghimbau agar peserta sosialisasi dapat mengikuti kegiatan sosialisasi dengan serius," Semoga kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh para peserta dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

Sementara,  pimpinan Cabang Bank BPR Sumsel Sekayu Frans Xaverius Sumanto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Pemkab Muba dan partisipasi para peserta Muba dalam mengikuti Sosialisasi Produk Pinjaman dan Penghimpun Dana Kredit Multi Guna (KMG), Kredit Usaha Mikro (KUM) dan Konstrukri.

"Kredit usaha Mikro (KUM) adalah fasilitas yang diperuntukkan untuk modal kerja atau investasi bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk membangun dan membantu usaha rakyat. Terima kasih atas partisipasinya, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semuanya,"ungkapnya.( Sof)

No comments

Powered by Blogger.