Atasi Penanggulangan Stunting, Pemkab Ogan Ilir Studi Tiru ke Pemkab Sumedang


OGAN ILIR oganpost.com - Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar SH, bersama jajaran Pemkab Ogan Ilir terkait dan perwakilan 33 kepala desa dari 16 Kecamatan, studi tiru penanggulangan Stunting ke Pemkab Sumedang bertempat di Command Center Pemkab Sumedang Provinsi Jawa Barat Senin, (13/03/2023).

Bupati Panca disambut langsung oleh Sekda Sumedang Drs. Herman Suryatman, M. Si serta Asisten 1 pemkab Sumedang serta jajaran,Studi Tiru ini adalah kunjungan kali ke dua, pada tahun 2021 Bupati Ogan Ilir beserta Kepala Perangkat daerah juga mengunjungi Kabupaten Sumedang terkait E-office.  

Bupati Panca Menyebutkan bahwa Sumedang memiliki banyak kelebihan, khususnya dalam penanganan stunting, dibandingkan dengan Kabupaten/Kota lainnya di Indonesia,Bupati juga mengatakan tujuan kali ini adalah melihat secara langsung replikasi terkait aplikasi SAKIP Desa. 

"Kepada pemkab Sumedang untuk menyampaikan, memberikan masukan serta dorongan kepada kepala desa yang hadir ke Pemkab Sumedang, agar dapat melayani dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Ogan Ilir. Diharapkan kedepannya aplikasi tersebut dapat diterapkan di kabupaten Ogan ilir,"ujarnya

Di kesempatan ini,Sekda Sumedang Drs. Herman Suryatman, M. Si memberikan paparan, masukan serta wejangan kepada kepala desa di kabupaten Ogan Ilir yang hadir.(red/fred)

No comments

Powered by Blogger.