Pandji Pragiwaksono Pecat 16 Karyawan Comika Company, Ini Sebabnya

Pandji Pragiwaksono pecat 16 karyawan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pandji Pragiwaksono menyampaikan kabar menyedihkan. Pria yang berprofesi sebagai aktor sekaligus komika tersebut, mengabarkan telah memecat belasan karyawannya.

Pandji memecat belasan karyawannya karena kondisi keuangan perusahaan yang tidak stabil. Keputusan tersebut dilakukan oleh bintang film "Comic 8" itu pada 2 minggu lalu, yakni pada tanggal 16-17 Maret 2023.

"Saat itu Kamis ke Jumat merupakan hari yang berat bagi gue dari jam 8 malam, atau di Jakarta jam 7 pagi , sampai jam 3 pagi, gue mem-PHK atau melepas 16 orang dengan berat hati, karena keuangan perusahaan sedang megap-megap," jelas Pandji seperti yang dikutip pada kanal YouTube Pandji Pragiwaksono.


Karena kondisi keuangan yang tengah goyah, perusahaan tidak bisa mempertahankan banyak orang, sehingga terpaksa harus melepaskan.

"Keputusan tersebut cukup panjang, sebenarnya selama berminggu-minggu meetingnya tidak selesai-selesai. Ada opsi porong gaji satu perusahaan selama 1 tahun, ada opsi PHK, dan ada juga opsi kombinasi," lanjutnya.

Setelah keputusan tersebut, Pandji Pragiwaksono mendapat berbagai respon dari karyawannya. Dari mulai yang menangis, hingga yang berperilaku aneh untuk menutupi kesedihan mereka.

Selain itu, ada salah satu karyawan yang memberikan semangat kepada Pandji, agar kondisi keuangan perusahaannya lekas pulih.

"Bahkan, mereka menyemangati dengan bilang 'gue enggak kebayang Mas Pandji sama mas Angga mesti lakuin ini berkali-kali. Semangat yah' malah mereka kasih semangat ke gue, orangnya padahal baru gue lepas dari perusahaan," tutur Pandji dengan nada sendu.

Mengenai PHK karyawan tersebut, Pandji sangat menyadari, bahwa ternyata para karyawan yang dipecat sangat menyayangi markas comika. Mereka pun berharap bisa kembali melamar pekerjaan bila kondisi perusahaan telah pulih nanti.(Okezone)

No comments

Powered by Blogger.