Sambut Bulan Ramadhan, Pemkab Muba Gelar Tarhib Ramadhan 1444 H

MUSI BANYUASIN oganpost.com  - Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin mengadakan Tarhib Ramadhan 1444 H/2023 M Bersama Syeikh Ahmad Al-Misry dengan Tema “Bulan Ramadhan Sebagai Momentum untuk Memperbaiki Diri”, di Masjid An-Nur Perumahan Green Village Taman Selarai Indah Kecamatan Sekayu, Sabtu (4/3/2023) malam.

Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi yang berkesempatan hadir dan membuka acara tersebut, mengapresiasi atas terselenggaranya Tarhib Ramadhan 1444 H.

"Alhamdulillah pada malam ini kita bisa berkumpul di masjid An-Nuur ini dalam rangka mengikuti tarhid ramadhan 1444 H sekaligus meningkatkan Silatuhrahmi kita dalam memasuki bulan ramadhan," ucapnya

Sebelum menjalankan ibadah puasa lanjutnya, kita mesti saling memaafkan untuk membersihkan jiwa dari segala dosa yang terjadi akibat adanya kesalahan dan kekhilafan sepanjang saling berinteraksi sebagai sesama hamba Allah SWT.

"Mari kita tinggalkan semua perbuatan dan hal-hal yang bisa membuat kita berdosa di hadapan Allah SWT," ucapnya.

Apriyadi juga berpesan agar ibadah puasa jangan dijadikan alasan mengurangi kinerja karena rasa lapar dan dahaga.

"Tapi ibadah puasa dijadikan sebagai dorongan untuk meningkatkan produktivitas, karena setiap amal baik yang laksanakan pada bulan suci Ramadhan dinyatakan sebagai ibadah yang mendapat pahala besar di sisi Allah SWT," tuturnya.

Anggota DPRD Muba Iwan Aldes SSos MSi mewakili masyarakat mengucapkan terimah kasih kepada Pj Bupati Muba yang telah hadir dalam acara tarhid ramadhan 1444 H. Ia berharap acara seperti ini bisa di adakan setiap tahun sebelum memasuki bulan ramadhan, karena kegiatan tersebut sangat bagus untuk umat muslim supaya mendapatkan pencerahan-pencerahan di bulan ramadhan.

"Alhamdulillah pada malam hari ini kita diingatkan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan dan nanti kita akan mendengarkan ceramah dari Syekh Ahmad Al-Misry mudah-mudahan bapak dan ibu bisa mengikuti ceramah syekh Ahmad Al- Misry dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat," ungkapnya dalam acara yang dilanjutkan dengan Ceramah Agama oleh Syekh Ahmad Al-Misry.( Sof)

No comments

Powered by Blogger.