Warga SP Padang Keluhkan Kualitas Air PDAM Tirta Agung


OGAN KOMERING ILIR oganpost.com - Warga Kecamtana SP Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir Keluhkan Kualitas Air PDAM Tirta Agung pasalnya air yang mengalir kerumah-rumah warga sangat tidak layak konsumsi.

"Airnya kelihatan seperti mengandung lumpur tidak layaknya Air PDAM,"hal tersebut diungkapankan warga Desa Serdang Menang Kecamatan SP Padang H Madi Senin(6/3/2023).

Dikatakan dia hampir setiap hari air produksi PDAM yang ada di Kecamatan SP Padang dalam kondisi kotor dan berbau.

"Ya kejadian ini sudah dalam beberapa hari terakhir dan sampai saat ini masih airnya kotor dan berbau lumpur,tentu harapan kita hal ini cepat teratasi karena kami sangat membutuhkan air bersih yang layak konsumsi,"ujarnya.

Senada dikatakan Weli juga warga setempat menyebutkan memang saat ini kondisi Air PDAM Tirta Agung Kecamatan SP Padang kotor,berlumpur dan bau dalam artian tak layak konsumsi.

"PDAM itukan Perusahaan Daerah Air Minum, nah artinya air itu layak untuk diminum apalagi untuk mandi,kalau kondisi air yang di alirkan ke masyarakat kotor dan berbau siapa yang harus bertanggung jawab,sedangkan pelanggan setiap bulan diwajibkan untuk bayar,mohon kiranya pihak PDAM Tirta Agung untuk segera mengkrosceknya dan tentu segera memberikan air bersih ke masyarakat katanya Kabupaten OKI mandiri dan sejatera,"ungkap Weli.

Terpisah Direktur PDAM Tirta Agung Kabupaten OKI Pratama Suryadi melalu Kepala Bagian Teknik PDAM saat di konfirmasi melalui whatsApnya membenarkan hal tersebut.

"Sekarang sudah dicek ke lokasi, sudah ketemu juga sama warga sekitar,untuk air keruh memang benar, di lapangan ada human eror,sekarang juga WTP di Desa Bungin Tinggi kami lakukan pengurasan di pengolahan dan juga di perpipaan,saya mewakili Direktur mohon maaf atas ketidak nyaman ini,"jelasnya.(ziz)

No comments

Powered by Blogger.