BAC 2023: Rehan Cedera Sebelum Pergi, Tak Kuat Tahan Sakit di Gim 3

Rehan/Lisa memutuskan mundur di pertengahan gim ketiga pada BAC 2023. (Arsip PBSI)

JAKARTA -- Pelatih ganda campuran, Amon Sunaryo menyatakan Rehan Naufal Kusharjanto sudah mengalami cedera sebelum berangkat ke Badminton Asia Championships (BAC) 2023. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati memutuskan mundur di gim ketiga pada skor 6-11 saat menghadapi Chang Ko Chi/Lee Chih Chen dari Taiwan. 

Pada gim pertama, Rehan/Lisa menang 21-18 lalu kehilangan gim kedua dengan skor 15-21 Amon menuturkan bahwa Rehan tidak dalam kondisi 100 persen fit saat berlaga di BAC 2023. Pasalnya Rehan memang sudah mengalami masalah otot sebelum berangkat.

"Otot antara perut dan pinggang Rehan tertarik dua hari sebelum keberangkatan. Sejak tiba di sini sudah diterapi dan coba diobati tetapi memang belum sembuh."

"Tadi coba dipaksa bermain tetapi memang sangat terbatas pergerakannya. Tidak bisa melakukan smes. Di gim ketiga sakitnya mungkin sudah tidak bisa ditahan jadi kami putuskan untuk mundur," ucap Amon dalam rilis PBSI.

Cedera yang dialami oleh Rehan ini patut jadi fokus utama PBSI saat ini. Selain membuat Rehan/Lisa tidak bisa optimal di BAC, Rehan/Lisa juga merupakan salah satu pemain yang dipersiapkan untuk SEA Games 2023 mendatang.

"Setelah pulang ke Jakarta akan langsung diperiksa, semoga bukan sesuatu yang serius."

"Saya berpesan kepada Rehan untuk fokus pada penyembuhan dan lanjut penguatannya nanti," ujar Amon.(CNN Indonesia)


No comments

Powered by Blogger.