Bantai Bayern 3-0, Man City Diyakini Juara Liga Champions

Manchester City diyakini bisa juara Liga Champions. (Action Images via REUTERS/JASON CAIRNDUFF)

Manchester City diyakini bisa juara Liga Champions setelah penampilan yang ditunjukkan saat menggulung Bayern Munchen 3-0 pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (12/4) dini hari waktu Indonesia.

Mantan pemain Manchester United dan Bayern Munchen, Owen Hargreaves menilai Man City memperlihatkan bukan hanya berbahaya saat menyerang. Namun The Citizens juga bagus dalam bertahan.

John Stones, Manuel Akanji, Ruben Dias, dan Nathan Ake tampil solid. Begitu pula Ederson yang bermain apik di bawah mistar Man City.

Pemain asal Brasil itu membuat beberapa penyelamatan penting. Termasuk menggagalkan peluang yang didapat winger Bayern, Leroy Sane.

"Begitulah cara Anda memenangkan kompetisi ini. Dari segi pertahanan, itu adalah City yang benar-benar berbeda. Sempurna," ucap Hargreaves kepada BT Sport dilansir dari Daily Mail.

Pujian diberikan Hargreaves kepada Guardiola. Juru racik formasi asal Spanyol itu dinilai berhasil menemukan formula yang tepat buat tim saat menyerang maupun bertahan.

"Saya pikir Anda harus memberikan pujian kepada Pep. Fakta bahwa mereka dapat bertahan seperti itu dengan cara mereka sendiri ketimbang bermain dengan false nine untuk menciptakan keunggulan jumlah pemain di lini tengah," kata Hargreaves.

"Tetapi taktik itu hanya bisa dilakukan dengan Ake dan Akanji. Pep sangat pintar dalam hal mencari solusi."

Kemenangan dengan skor meyakinkan 3-0 atas Bayern membuat Man City tinggal selangkah lagi lolos ke semifinal Liga Champions. The Citizens bakal lolos meski kalah dua gol dari Bayern pada leg kedua perempat final Liga Champions, 19 April mendatang.(CNN indonesia)


No comments

Powered by Blogger.