BEM UI Demo Tolak UU Ciptaker di Depan DPR Siang Ini

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar demonstrasi menolak Peraturan Undang-Undang Cipta Kerja (Perppu Ciptaker) di depan gedung DPR pada 6 April (CNN Indonesia/Andry Novelino)

JAKARTA -- Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar demonstrasi menolak Peraturan Undang-Undang Cipta Kerja (Perppu Ciptaker) di depan gedung DPR RI, Kamis (6/4).

Ketua BEM UI Melki mengatakan aksi penolakan tersebut akan dimulai sekitar pukul 13.00 WIB.

"Aksi besok kita langsungkan di DPR mulai jam 13.00-an," kata Melki saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Rabu (5/4).

Mulanya, aksi akan dihelat di Harmoni Jakarta Pusat. Namun BEM UI mengganti lokasi demonstrasi jadi di depan Gedung DPR.

Diketahui, aksi penolakan ini merupakan hasil dari konsolidasi yang dilakukan di Universitas Trisakti pada Selasa, (29/3).

Mahasiswa akan menyoroti tentang pengesahan Perppu Ciptaker menjadi undang-undang yang dianggap telah mencederai konstitusi dan demokrasi.

"Sejauh ini fokus isu dari aksi tersebut masih tentang menolak Perppu Cipta Kerja yang menciderai konstitusi, konsep negara hukum, dan demokrasi," kata Melki, Kamis (30/3).

Sebelumnya, aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) telah menggelar aksi serupa di depan gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (30/3).(CNN Indonesia)


No comments

Powered by Blogger.