Kronologi Francesco Bagnaia Alami Kecelakaan Gaib di MotoGP Amerika Serikat 2023

Francesco Bagnaia jatuh di MotoGP Amerika Serikat 2023. (Foto: Reuters)

KRONOLOGI Francesco Bagnaia alami kecelakaan gaib di MotoGP Amerika Serikat 2023 akan dibahas Okezone dalam artikel ini. Disebut kecelakaan gaib, karena juara dunia MotoGP 2022 itu sendiri tidak mengetahui apa penyebab dirinya sampai mengalami insiden hingga tak bisa melanjutkan balapan.

Ya, Pecco -panggilan akrab Francesco Bagnaia- harus Padahal, Bagnaia mengawali race dengan sangat apik setelah start dari pole position. Dia pun begitu kuat dalam memimpin balapan sehingga nyaman di posisi terdepan, sebelum kecelakaan. Lantas, bagaimana kronologi kecelakaan gaib yang dialami juara dunia MotoGP 2022 itu?

Awalnya, Bagnaia mengawali balapan MotoGP Amerika Serikat 2023 dengan baik. Start paling depan, rider asal Italia tersebut mampu memimpin jalannya balapan dengan waktu yang cukup lama.


Menerima pil pahit pada balapan MotoGP Amerika Serikat 2023. Ia mengalami kecelakaan sehingga gagal finis pada balapan MotoGP Amerika Serikat 2023 yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTA) pada Senin (17/4/2023) dini hari WIB itu.

Di belakangnya, beberapa rider melakukan manuver dan terus bersaing memperebutkan posisi. Namun, Bagnaia masih tetap aman di urutan paling depan, meski ditempel oleh Alex Rins (LCR Honda).

Dalam situasi ini, Bagnaia memiliki jarak yang cukup jauh dari pesaing terdekatnya, Alex Rins. Bagnaia pun berada di atas angin untuk terus memimpin balapan MotoGP Amerika Serikat 2023.

Sialnya, tak ada hujan tak ada angin, rider asal Italia itu tiba-tiba mengalami kecelakaan gaib. Tepatnya saat balapan memasuki lap kedelapan. Kala itu, Bagnaia gagal menaklukkan tikungan ketiga.

Rider asal Italia tersebut tak bisa menjaga keseimbangan motor Ducati Desmosedici. Alhasil, ia tergelincir dan terjatuh keluar dari lintasan sehingga tak bisa melanjutkan balapan.

Setelah terjatuh, Bagnaia pun tampak kesal. Rider asal Italia itu membentangkan kedua tangannya sebagai tanda kecewa dan termenung di dekat pagar pembatas setelah insiden kecelakaan gaib tersebut.

Selepas balapan, Bagnaia mengaku marah setelah dirinya mengalami insiden kecelakaan gaib itu. Ia belum mengetahui penyebab kecelakaan itu dan menegaskan bukan karena kesalahannya.

"Jadi saya sangat marah, bukan kepada diri saya sendiri, karena saya 100 persen yakin itu bukan kesalahan saya hari ini," tegas Bagnaia, dikutip dari Crash.


"Di Argentina, saya menyadari bahwa saya sedikit di (atas) batas. Tapi hari ini, tidak. Hari ini sesuatu terjadi, tetapi tidak dalam hal ban dingin atau angin. Sesuatu yang harus kita pahami dari motor," tambahnya.

Meski gagal finis, Bagnaia masih tertahan di peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2023 dengan 53 poin. Ia tertinggal 11 angka dari Marco Bezzecchi yang memuncaki klasemen.(Sport.Okezone)

No comments

Powered by Blogger.