Bupati Ogan Ilir membuka kegiatan Bimtek Peningkatan Kompetisi Kepala Sekolah Jenjang SD dan SMP



OGAN ILIR oganpost.com - Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar SH. didampingi Asisten Sekda Ogan Ilir, Kepala Perangkat Daerah Terkait Menghadiri Pembukaan Bimtek Peningkatan Kompetisi Kepala Sekolah Jenjang SD dan SMP se Kab. Ogan Ilir yang dilaksanakan pada tanggal 3 - 6 Mei 2023. Bertempat di Resto Seafood Pulau Setokok Kepulauan Riau Batam

Pelatihan Bimbingan Teknis (Bimtek) adalah suatu kegiatan dimana para peserta diberi pelatihan-pelatihan yang bermanfaat dalam meningkatkan kompetensi peserta. Dalam hal ini pemerintah kabupaten Ogan Ilir berterima kasih kepada Pemerintah Kota Batam yang telah menerima sebagai tujuan dalam kegiatan terkait Study Tiru Peningkatan Kompetisi Kepala Sekolah Jenjang SD dan SMP, karena pendidikan di Kota Batam telah berhasil melakukan percepatan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di Kota Batam. 

Kota Batam menjadi salah satu rujukan bagi daerah kabupaten/kota sebagai pusat studi tiru untuk program sekolah penggerak dan implementasi kurikulum merdeka.

Keberhasilan lainnya, berdasarkan 80 perwakilan daerah fokus belajar.id, Kota Batam berada di peringkat ke-5 kategori daerah fokus belajar.id. Keberhasilan membanggakan lainnya yang berhasil oleh Pemko Batam dalam percepatan IKM yakni berhasil meraih Penghargaan Anugerah Pendidikan dari Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kepri di tahun 2022. 

Per tanggal 28 April 2023 sebanyak 276 sekolah atau 99,64 persen sudah bergabung ke pelatihan mandiri IKM di Kota Batam.

Sosialisasi dan Bimtek ini memberikan pengayaan wawasan dan keterampilan terhadap proses pembelajaran guru, terutama pada kurikulum merdeka yang menjadi salah satu program pemerintah dalam bidang Pendidikan. Pelatihan Bimtek ini di ikuti peserta.

Kepala Sekolah beserta Guru SD dan SMP Kab. Ogan Ilir yang dilaksanakan pada tanggal 3 - 6 Mei 2023. Bertempat Hotel Pacific Batam, Kecamatan Batu Ampar Kota Batam Kepulauan Riau.

Dalam sambutannya Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengatakan untuk para peserta supaya dapat memperhatikan apa saja yang akan disampaikan oleh para narasumber dan bertanya jika ada yang tidak dimengerti. 

"Bertanyalah jika ada yang tidak dimengerti karena ini merupakan kesempatan yang diberikan untuk meningkatkan Implementasi Kurikulum Merdeka" Ujarnya. 

Bupati Panca Wijaya Akbar juga menambahkan Implementasi kurikulum merdeka sebagai salah satu upaya menyiapkan calon pemimpin masa depan yang berkarakter, moderat, dan berwawasan kebangsaan yang kuat. 

Di akhir sambutannya Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar berharap supaya kegiatan ini dapat diikuti sebaik-baiknya dan dijadikan bekal untuk dimasa yang akan datang. 

"Semoga peserta yang terdiri dari para tenaga pendidik, dapat mengikuti Bimbingan ini dengan baik, agar ilmu yang didapat bisa diimplementasikan di tempat mengabdi masing-masing" Harapnya.(frd/diskominfo OganIlir)

No comments

Powered by Blogger.