PJ Bupati OKU Hadiri Pengajian Akbar Halal Bi Halal Idul Fitri 1444 H BKMT

OGAN KOMERING ULU oganpost.com-Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah Menghadiri Pengajian Akbar dalam Rangka Halal Bi Halal Idul Fitri 1444 H/ 2023 M BKMT Kabupaten Ogan Komering Ulu yang dihadiri Oleh, Ketua Kormi Sumsel, Kemenag Kab.OKU, Asisten III, Pj Ketua TP PKK, Pj Ketua DWP, OPD Terkait, Ketua MUI Kab. OKU, BKMT Kab.OKU di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU. Kamis, (11/05/2023).

Ketua PD BKMT Kabupaten OKU Hj. Fauziah Menyampaikan bahwa setelah melawati bulan ramadhan ini kita selaku umat Islam Halal Bi Halal dan menjadi momentum bagi kita untuk saling maaf-memaafkan.

"Kami juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran ibu Samantha Tivani Herman Deru yang telah hadir disini bersama kami BKMT Kabupaten OKU semoga silaturahmi ini dapat berlanjut kemasa-masa yang akan datang,"ujar ketua PD BKMT Kabupaten OKU

"Dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah yang telah memfazilitasi kegiatan kami ini, dan kami bersyukur bahwa Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah sangat menyambut baik serta selalu.mensuport dengan adanya kegiatan-kegiatan keagamaan seperti sekarang ini,"ucapnya.

Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menyampaikan bahwa pada kegiatan Halal Bi Halal BKMT ini kami sengaja menghadirkan para pelaku UMKM atas inisiasi dari ibu Samantha Tivani Herman Deru yang mana beliau sangat peduli dengan umkm dan juga merupakan ketua ICSB Provinsi Sumsel. Serta kehadiranan ibu Samantha Tivani Herman Deru  disini untuk bersilaturahmi langsung bersama BKMT Kabupaten OKU.

"Pada hari ini kita melaksanakan Halal Bi Halal setelah  selama satu bulan telah melaksanakan ibadah di bulan suci ramadhan, dan merupakan ungkapan dari kita setelah melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan dan semoga ibadah-ibadah yang kita laksanakan di bulan suci Ramadhan tahun ini tetap dipertahankan dengan baik dan ditingkatkan." ucapnya 

Selanjutnya kami juga menyampaikan pesan kepada ibu-ibu BKMT agar dapat didik dan diasuh dengan sebaik-baiknya sehingga kelak akan melanjutkan kepemimpinan dimasa yang akan datang, serta dapat dibekali ilmu agama yang baik agar dapat menjadi pribadi yang baik di kemudian hari.

Dilanjutkan dengan pemberian bantuan sarung dan jilbab serta bantuan uang senilai 10 Juta dari Samantha Tivani Herman Deru kepada BKMT Kabupaten OKU.

Ketua Kormi Sumsel dan Korwil ICSB Sumsel Samantha Tivani Herman Deru menyampaikan rasa syukur dapat bersilaturahmi bersama BKMT Kabupaten OKU, dan semoga silaturahmi ini dapat terus berlanjut di masa-masa yang akan datang.

"Pada kesempatan ini kami juga menyampaikan salam dari Gubernur Sumsel H. Herman Deru kepada BKMT Kabupaten OKU, serta beliau juga menitipkan program kepada ibu-ibu BKMT yaitu program Gerakkan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP), dimana gerakan ini sebagai suatu ajang mengubah mindset kita yang sebelumnya membeli menjadi memproduksi,"tutur Samantha Tivani

Dengan adanya Gerakan Sumsel Mandiri Pangan ini, kita diharapkan dapat memproduksi kebutuhan rumah tangga sendiri dengan cara menanam bahan pokok  di pekarangan rumah masing-masing, serta diharapkan dapat mengajak tetangga disekitar rumah untuk ikut melakukan gerakan ini.(yusup)




No comments

Powered by Blogger.