Siap-siap, Indonesia vs Argentina Diklaim 19 Juni 2023

Timnas Indonesia disebut akan menghadapi Argentina pada Juni 2023. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)

Jurnalis Argentina Gaston Edul kembali memberi informasi terkini mengenai laga Indonesia vs Argentina pada FIFA matchday Juni 2023.

Setelah membagikan keterangan mengenai rencana Argentina mengunjungi Asia pada laga internasional tengah tahun ini, tepatnya ke China dan Indonesia, Edul kemudian menyampaikan kemungkinan tanggal tanding skuad arahan Lionel Scaloni.

"Tanggal tentatif pertandingan persahabatan Timnas Argentina adalah pada 15 dan 19 Juni. Pertama di China dan kemudian di Indonesia. Kemungkinan ada perubahan lawan dari laga pertama di China," tulis Edul dalam akun Twitternya.

Tanggal yang disebut Edul cukup masuk akal, lantaran Timnas Indonesia sudah menjadwalkan pertandingan melawan Palestina pada 14 Juni.

Rencana pertandingan Indonesia vs Argentina sempat diapungkan Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali pada pertengahan Maret.

Isu tersebut sempat meredup, namun laga Skuad Garuda vs Tim Tango kemudian muncul dalam beberapa hari terakhir. Cuitan Gaston Edul pada Kamis (4/5) malam menguatkan kemungkinan laga terealisasi.

Sementara PSSI, melalui Amali, belum bisa memastikan kepastian laga Indonesia vs Argentina.

Dalam beberapa laga FIFA Matchday terakhir, Indonesia menghadapi negara-negara dengan peringkat jauh lebih baik seperti Curacao dan Burundi.

Sementara untuk urusan menghadapi negara-negara top level dalam lapangan hijau, dalam kurun dua dekade terakhir Indonesia pernah menghadapi Uruguay dan Belanda.(CNN indonesia)

No comments

Powered by Blogger.