Tim Indonesia Berangkat Demi Misi Bawa Pulang Piala Sudirman

Tim Indonesia berangkat menuju Suzhou untuk mengikuti Piala Sudirman. (Arsip PBSI)

Tim Indonesia resmi berangkat menuju Suzhou, China dalam misi membawa kembali 
Piala Sudirman yang sudah 34 tahun tidak dimenangkan.

Indonesia berkekuatan 20 orang pemain berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 11.15 WIB. Manajer Tim Indonesia, Armand Darmadji menekankan bahwa Skuad Merah-Putih berangkat demi misi membawa pulang Piala Sudirman.

"Hari ini kami bertolak ke Suzhou dengan membawa misi besar. Yaitu ingin merebut kembali Piala Sudirman."

"Sudah 34 tahun kita menanti lambang supremasi bulutangkis beregu campuran dunia ini belum bisa kembali ke Tanah Air," ucap Armand dalam rilis yang dikirim PBSI.

Indonesia memenangkan Piala Sudirman untuk pertama dan yang terakhir kali pada 1989. Saat itu merupakan edisi perdana Piala Sudirman yang berlangsung di Jakarta.

"Kita sudah siap tempur. Para pemain dan pelatih, serta tim supporting juga dalam kondisi baik. Kita siap berjuang penuh semangat. Dengan kebersamaan dan kekompakan, tim bulutangkis Indonesia ingin memboyong Piala Sudirman kembali ke Tanah Air," tutur Armand.

Di Piala Sudirman kali ini, Indonesia membawa kekuatan terbaik. Anthony Ginting, Gregoria Mariska, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva, dan Rinov Rivaldy/Pitha Hanongtyas Mentari adalah sebagian dari total nama yang bakal bermain di Piala Sudirman kali ini.

"Kami sangat siap. Semoga kebersamaan ini bisa menjadi kekuatan kita untuk merebut Piala Sudirman," ujar Armand.(CNN Indoneeisa) 

No comments

Powered by Blogger.