KaProdi Ilkom Fikom USS Terpilih Sebagai Ketua Korwil ASPIKOM Sumsel

PALEMBANG oganpost.com-KaProdi Ilmu Komunikasi(Ilkom) Fakultas Ilmu Komnikasi(FIKOM) Universitas Sumatera Selata(USS) Adli, S.Sos.I, M.Sc,  terpilih menjadi ketua Kordinator Wilayah  (Korwil) Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM) Sumatera Selatan(Sumsel) Periode 2023-2026 dan lantik oleh Ketua Umum  Dr. S. Bekti Istianto, M.Sc, bertempat diruang Djuani Moekti, UPT laboratorium bahasa, Unsri Bukit besar Palembang, Senin(14/8/2023).

Pelantikannini dihadiri sejumlah perwakilan pengurus pusat, dewan pakar, dewan pembina, pengurus harian ASPIKOM, turut hadir juga Dekan Fakultas Ilmu Sosial Universitas Sriwijaya Prof. Alfitri ketua senat fakultas Dr Abdul Najib. MM dan mahasiswa peserta kuliah umum.

Adapun pengurus ASPIKOM yang baru dilantik mewakili enam perguruan tinggi wilayah Sumatera Selatan diantaranya Universitas Sriwijaya, Universitas Bina Darma, STISIPOL Candradimuka, Universitas Islam Negeri Raden Fatah, Universitas Batu Raja dan Universitas Sumatera Selatan, para pengurus yang dilantik merupakan perwakilan dari program studi pada Universitas atau sekolah penyelenggara.

Dalam sambutannya Ketua Umum ASPIKOM Prof. Dr. Alfitri. M.Si, mengungkapkan bahwa pengurus yang baru dilantik diharapkan dapat berkontribusi aktif bagi pengembangan ilmu komunikasi di Sumatera Selatan sehingga prodi - prodi ini mampu bersaing, baik ditingkat nasional maupun internasional.

Sementara itu ketua pengurus Korwil Aspikom yang baru dilantik Adli. S. S.Sos.I mengatakan, terima kasih telah dipercaya dan mohon dukungan dari para dewan pakar dan pembina menjadi masukan yang sangat diharapkan oleh pengurus harian Korwil untuk memajukan pendidikan tinggi  Ilmu komunikasi di Sumatera Selatan.

"ASPIKOM  Wilayah Sumsel siap mendukung program pemerintah memerangi Hoax dan literasi informasi digital kepada masyarakat di Sumatera Selatan dan meningkatkan jumlah publikasi dosen dalam jurnal,"ujarnya.

Setelah pelantikan, dilanjutkan kuliah umum dengang tema "Peluang dan tantangan karir komunikasi di era kecerdasan buatan" kuliah umum ini dimoderatori oleh Krisna Murti. MA dan Dr. S. Bekti Istiyanto. M.Si sebagai pembicara, rangkaian kegiatan ini ditutup dengan penyerahan cendramata oleh pengurus ASPIKOM Korwil  Sumatera Selatan kepada ketua umum ASPIKOM dan foto bersama.(red)

No comments

Powered by Blogger.