Kantor UPTD JJ PU BMTR Sumsel Kibarkan Bendera Sobek, Dinilai Mencoreng Nama Baik Bangsa

Foto : UPTD Jalan dan Jembatan PU Bina Marga dan Tata Ruang kab.OKI Prov.Sumsel 
 
OGAN ILIR oganpost.com - Bendera Merah Putih yang berkibar di Kantor UPTD Jalan dan Jembatan PU Bina Marga dan Tata Ruang Kab.OKI Prov.Sumsel yang bertempat di kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI) mengundang sorotan tajam dari masyarakat. Bendera tersebut terlihat sobek dan kusam, sehingga dinilai mencoreng nama baik bangsa.

Menurut Warga setempat Pran  kondisi bendera tersebut sudah berlangsung sejak beberapa bulan terakhir. Ia mengatakan bahwa hal ini sangat tidak patut dan harus segera diperbaiki.

"Saya prihatin melihat kondisi bendera di kantor UPTD Jalan dan Jembatan ini. Bendera itukan simbul kedaulatan negara kita, seharusnya dijaga dan dihormati. Bagaimana mungkin mereka membiarkan bendera berkibar dalam kondisi seperti itu?" ujar Pran kepada oganpost.com Minggu (5/5/2024).

Senada dikatakan Idil, dirinya meminta agar pihak UPTD Jalan dan Jembatan segera menurunkan bendera sobek tersebut dan memasang bendera yang baru.“ Saya kecewa melihat bendera yang sobek dikibarkan di kantor UPTD Jalan dan Jembatan. Saya berharap bendera tersebut secepatnya di ganti,”ucapnya.

Terpisah, Kapolsek Tanjung Raja AKP Hermansyah saat di mintai komentar melalui Whatsapp, kejadian ini sangat memprihatinkan.“Ikut prihatin bang,semoga kejadian serupa tidak terjadi lagi dilembaga maupun instansi pemerintaha,”jawabnya singkat.(RIO)


No comments

Powered by Blogger.