Balai Agung Menangkan Lomba Panjat Pinang


Suasana Panjat Pinang

MUBA - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-69 Tahun 2014 di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan PDAM menggelar lomba panjat pinang. Bertempat di lapangan volly depan rumah Dinas Bupati Musi Banyuasin.

Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu berhasil mendominasi dan menang karena mencapai puncak batang pinang pertama kali dari tiga tim kelurahan lainnya. Panitia pelaksana menyiapkan 10 batang pinang, terdiri dari empat untuk kategori kelurahan, untuk kategori anak-anak, para ojek, wanita dan waria masing-masing satu batang pinang, dan dua batang pinang lainnya untuk kategori umum. Setiap batang akan dinaiki satu tim atau regu.

Lomba panjat pinang ini dibuka langsung oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Faisyar,SE MSP, selaku Ketua Pelaksana Perlombaan dan dihadiri langsung oleh Bupati Muba H Pahri Azhari yang di dampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muba Hj Lucianty Pahri, SKPD, Anggota DWP dan masyarakat.

Ketua panitia pelaksana Faisyar, SE MSP mengatakan, peserta berasal dari perwakilan kelurahan, dan masyarakat umum. Peserta panjat pinang tidak dipungut biaya.Hadiah bagi yang disiapkan disetiap batang pohon pinang lebih kurang senilai 6 juta rupiah, yang terdiri dari sepeda, kipas angin, dispenser, kompor gas, magic com, setrika, baju kaos, kemeja, dan uang tunai sebesar 300 ribu Rupiah.

Di kesempatan itu Bupati Muba H.Pahri Azhari juga menyampaikan apresiasinya terhadap semangat para peserta dengan menambah hadiah berupa uang senilai 1 juta rupiah disetiap batang pohon pinang, yang disambut meriah oleh semua peserta yang mengikuti lomba panjat pinang. (sof)

No comments

Powered by Blogger.