HUT Pramuka Ke53 OKU Berjalan Khidmat.

Fose Bersama Pengurus Pramuka Kab.OKU
BATURAJA OKU - Acara HUT pramuka yang berlangsung di lapangan taman kota baturaja berjalan penuh kidmat hal ini di buktikan dengan tamu undangan yanga hadir dalam acara HUT pramuka ke 53 di Kabupaten OKU, acara yang di hadiri langsing oleh PLT Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis berjalan dengan khidmat dimana tamu undangan yang hadir, ketua penggerak pramuka Kab.OKU, kepala SKPD , Unsur Muspida OKU, kepala sekolah, guru dan para pelajar pramuka sekbupaten OKU.

PLT Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis mengatakan generasi pramuka adalah organisasi yang berahlak dan beriman berdasarkan ketuhanan yang maha esa,”maka dari itu organisasi ini harus terus ditumbuh kembangkan oleh generasi muda agar tetap maju dan professional,”ujarnya.

Ditemapat yang sama dalam sambutannya ketua pramuka Kab,OKU Ahmad Sanusi .HS mengatakan pramuka di OKU harus terus dikembangkan melalui saka pramuka antara lain saka bhayangkara, taruma Negara , dan saka lain yang harus terus di beri arahan dan pelatihan secara berkala untuk mengembangkan organisasi pramuka di OKU bisa terus berkembang dan maju. ,”Sebagai harapan dari HUT pramuka ini kedepan pramuka bisa terus maju dan semoga para guru tergerak hatinya untuk mengembangkan pramuka ini di sekolah masing- masing,”terangnya.

Lanjut dia, tidak disangkal anak murid yang terus berlatih sedangkan para guru hanya sebagai penonton dan enggan untuk memberi contoh dan arahan kepada anak murid sehingga pramuka di Kab.OKU mulai luntur dan lemah di lingkungan pelajar bagi siswa sekolah karena selama ini yang datang kesekolah untuk memberi pelatihan hanya petugas pramuka saja sehingga kewalahan untuk mendidik generasi pemuda pramuka untuk maju,” Saya sebagai senior sanagtlah kecewa apabilah pramuka di Kab.OKU ini tidak maju dan berkembang sesuai dengan perkembangan zaman ,”ungkapnya

Tambah dia, Ditahun yang akan datang saya sebagai ketua pramuka Kab.OKU untuk mengajak dan memberi pelatihan di bidang pramuka untuk semua guru melalui pelatihan sesuai dengan jenjang ke pramukaan agar pramuka di Kab.OKUtidak terlupakan dan tidak terabaika,” walaupun keterbatasan anggaran tapi kami niatkan agar pelatihan pramuka untuk para guru bisa dikembangkan melalui pelatihan dan seminar lainya , melalui dinas pendidikan Kab.OKU kami terus mengembangkan pramuka ini menjadi organisasi yang di minati di setiap kalangan tanpa memlihat usia tua ataupun muda,”pungkasnya.(tik )

No comments

Powered by Blogger.