Dicurigai Pengguna Narkoba Anggota Polres Di Tes Urine

Kapolres Banyuasin Tunjukan Hasil Tes Urine
BANYUASIN - Untuk mengantisipasi personil yang terlibat narkoba,puluhan anggota Polres Banyuasin dan seluruh polsek digelar tes urine dadakan. Pemeriksaan urine anggota Polres Banyuasin dilakukan di ruang rapat tempat gelar perkara, Selasa (2/9)satu-persatu urine anggota diperiksa.

Pemeriksaan dipimpin Kapolres Banyuasin AKBP Ahmad Iksan.SH,Sik.M.SI didampingi Wakpolres Kompol Doni S Sembiring, Kasat Narkoba AKP Iksan Asrul, Kabag Sunda Kompol J Irawan, Kasat Reskrim AKP Harmianto dan perwira di jajaran Polres,"Dari hasil pemeriksaan, tidak ada anggota yang terindikasi mengkonsumsi narkoba, " ujar Kapolres AKBP Iksan.

Lanjut dia,alham dulillah tes urine kita hariini hasilnya sangat membanggakan dari 18 orang yang kita curigai terlibat narkoba atau penguna narkoba akhirnya semuanya di nyatakan negative, sesuai dengan perintah dari Kapolda Sumsel akhirnya kita lakukan tes ini guna memeriksa angota-angota nakal,”apa lagi sekarang ini pihak kepolisian memang menjadi sorotan utama keterlibatannya dalam hal ini,namun dari tes hari ini ternyata sanggat memuaskan sekali dengan terbukti tidak satupun dari angota kita baik itu dari satuan polsekta maupun Polres sendiri,” terangnnya di hadapan wartawan selasa(2/9).

Tes urine ini menurut Iksan, sudah digelar untuk kedua kalinya, hal ini sesuai dari instruksi Kapolda Sumsel Irjen Pol Saud Usman melalui Kabid Propam melalui SMS.,"Pada Februari lalu kita sudah melakukan tes urine kepada seluruh personel baik tingkat Bintara maupun perwira. Untuk kali ini alhamdulillah tidak ada anggota yang positif," ujarnya.

Pihaknya tetap akan terus melakukan tes urine kapada seluruh jajarannya setiap bulan, mengenai hari dan jamnya tidak terjadwal,"Bagi anggota yang hari ini tidak hadir dalam mengikuti tes urine, maka siap-siap di hari berikutnya, kita menginginkan seluruh personel polisi bebas narkoba karena kita tidak akan main-main dengan penyalahgunaan narkoba. Saat ini satuan narkoba diinstruksikan untuk terus gencar mengungkap penyalahgunaan narkoba.Untuk itu harus dimulai dari dalam terutama dari intern Polri. Kalau polisi sebagai penindak ternyata malah ikut menggunakan narkoba, bagaimana kita akan bisa bebas dari narkoba,"terangnya.

Sementara itu, Kasat Narkoba AKP Iksan Asrul menambahkan, tes urine dilakukan bekerjasama dengan dinas kesehatan Banyuasin,"Peralatan dan tenaga pemeriksa urine itu dari Dinas Kesehatan, yang jelas pemeriksaan seperti ini akan rutin dilakukan setiap bulan, tetapi tidak terjadwal akan dilakukan secara dadakan," tandasnya.(adi)






2 comments:

  1. mau tau keseruan bermainn game kekinian 2018 dan mau tau caranya bermain poker agar menang
    kunjungi sekarang juga AGEN POKER ONLINE INDONESIA BBM : DC31E2B0
    LINE : Donaco.poker
    WHATSAPP :+6281298526483

    ReplyDelete
  2. Bolavita Agen Taruhan Bola Online Terbesar Di Indonesia
    Dapatkan Angpao Total Sampai Dengan IDR 5.000.000
    Gabung Sekarang dan Pilih Tim Jagoanmu

    Mari Kunjungin Segera Website kami :
    www(titik)bolavita(titik)site
    www(titik)sateayam(titik)club
    www(titik)pokervita(titik)live

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Live Chat Online 24 JAM NONSTOP !!!
    WA : +628122222995
    Pin BBM : BOLAVITA / D8C363CA (NEW)



    ReplyDelete

Powered by Blogger.