AKBP Achmad Ihsan Jabat Kapolres Muba

Sertijab
MUBA - Acara pisah sambut dan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Polisi Resort (Kapolres) Musi Banyuasin (Muba), dari AKBP Iskandar F Sutisna SIk,M.Si kepada Kapolres Muba yang baru, AKBP Achmad Ihsan SIk,SH,M.Si, berlangsung lancar, Puncaknya, pisah sambut ini ditandai dengan tradisi pedang pora, bertempat di Halaman Mapolres, Kamis (9/10).

Rangkaian kegiatan pisah sambut Kapolres Muba, diisi dengan kegiatan yang bermulai dari penyambutan yang dilakukan Polisi Ciilik dan Tarian Stabek, acara rapat laporan Kesatuan, Upacara penyambutan dan terakhir suasana haru menyelimuti acara Fare Well yaitu, tradisi pedang pora tanda penghormatan kepada komandan yang diikuti oleh seluruh anggota personel Polres Muba.

Para Perwira Polres Muba yang dipimpin Kapolsek Sungai Lilin, Iptu Lesmana, membentuk dua barisan saling berhadapan dan mengacungkan pedang kedepan. Kemudian pejabat lama Kapolres, AKBP Iskandar F Sutisna bersama istri berjalan melewati barisan itu. Prosesi juga diwarnai taburan bunga kepada kedua pasangan pejabat lama dan baru. Terlihat beberapa pengurus Bhayangkari atau organisasi istri anggota Polri Polres Muba terharu mengikuti pelepasan tersebut.

AKBP Iskandar F Sutisna SIk,M.Si menyampaikan, dalam bertugas sangat perlu mengevaluasi dan mengawasi kondisi wilayah Kabupaten Muba, dan kegiatan operasional yang paling menonjol saat ini yaitu, kasus ilegal tapping, yang sudah menjadi soroton pemerintah, tidak hanya di Sumsel bahkan sampai Nasional,”selanjutnya tugas anggota untuk mengamankan pemilu di Muba agar tetap berjalan kondusif, serta pertahankan prestasi terbaik yang telah dicapai oleh Polres Muba, yaitu dalam laporan percepatan dan pertanggung jawaban keuangan,”ujarnya.

Tambah dia,kurang dari satu bulan hampir dua tahun, saya bertugas memimpin di Polres Muba ini, dan jujur saya pribadi masih sangat betah bertugas di wilayah Muba ini, namun apa boleh buat karena tugas dan kewajiban kita harus mengejar karir dengan amanah yang diemban,” dengan berat hati saya dan istri harus meninggalkan Polres Muba ini,”ucapnya.

Sambung dia,saya berpesan kepada jajaran Polres Muba dan Polsek-Polsek agar dapat terus melanjutkan dan meningkatkan kinerja yang lebih baik, dukung kegiatan Bhyangkari cabang Sekayu ini,”secara pribadi saya berpesan kepada seluruh anggota personel untuk menjaga sarana dan prasarana yang telah diberikan oleh Pemkab Muba, dan yang paling penting ada tiga hal yang harus dihindari yaitu, Hindari Narkoba Jauhi Judi, Perceraian Dan Hindari Pelanggaran Disiplin,”harapnya.

Sementara itu, Kapolres Muba sebelumnya bertugas sebagai Kapolres Banyuasin, AKBP Achmad Ihsan SIk,SH,M.Si, juga mengapresiasi baik atas program kebijakan berbagai kegiatan yag telah diprogramkan oleh Kapolres Muba yg lama, sehingga bisa tertata dengan bagus,”Jujur saya sangat kagum atas prestasi dan banyak kegiatan yang telah dilakukan oleh anggota Polres Muba ini, Kapolda Sumsel sendiri juga mengapresiasi sekali atas program di Polres Muba, dan tentu saja saya yakin itu semua berkat fasilitas dan dukungan Pemkab setempat dan kami akan melanjutkan Program Polres Muba extra time yang telah diprogramkan oleh Kapolres yg lama,”terangnya

Ia pribadi juga merasa bangga mendapatkan kepercayaan untuk memimpin Polres Muba ini, dan berpesan kepada anggota untuk memanfaatkan sarana dan prasarana yang telah bagus ini dengan baik,”kepada anggota jika ada masalah yang ditemukan agar segera berkomunikasi dan dimusyawarahkan bersama sehingga tercapai muba kondusif,”pungkasnya.(sof)

No comments

Powered by Blogger.