Desa Lebuh Rarak Siap Dukung Pembangunan OKI

KAYUAGUNG,- Sebagai salah satu desa termuda Desa Lebuh Rarak Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). siap mendukung berbagai program pembangunan di Bumi Bende Seguguk.

Kepala Desa Lebuh Rarak, Sunardi mengatakan, Desa Lebuh Rarak ini terbentuk melalui proses pemekaran dari Desa Pedamaran V pada tahun 2009 lalu. Dan secara defenitif telah melaksanakan Pemilihan Kepala desa (Pilkades) untuk pertama kalinya, pada tahun 2013 lalu.

Ia menambahkan Desa ini memiliki luas wilayah sekitar 2,5 hektar dan dihuni oleh penduduk sebanyak 353 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 1800 jiwa.

Dan Secara geografis, Desa Lebuh Rarak terletak sekitar 2 Km dari Desa Menang Raya, Ibukota Kecamatan Pedamaran. Dan berbatasan langsung dengan Desa Pedamaran VI (sebelah barat), Desa Pedamaran IV (sebelah utara), Desa Cinta Jaya (sebelah timur) dan Desa Pedamaran V (sebelah selatan). “Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan warga sebab telah terpilih pada Pilkades lalu, dan telah dilaksanakan prosesi pelantikan,”ujar Sunardi, kepada koran ini

Dikatakannya, sebagai pemegang amanah rakyat, dirinya menyatakan siap melaksanakannya dengan baik. “Apa yang menjadi kebutuhan desa misalnya pembangunan atau infrastruktur pedesaan harus direncanakan dengan baik”Sebab pembangunan itu, akan berimbas langsung dengan masyarakat. Oleh karenanya, untuk mengarah ke program pembangunan tersebut, dekat dengan masyarakat adalah kunci utama. Diantaranya melalui kegiatan keagaaman hari besar Islam dan hari besar nasional,”tutur pria kelahiran Pedamaran, 14 April 1973 ini.(san)

No comments

Powered by Blogger.