2015 Dewan Akan Tinjau Langsung Proyek Dilapangan

MUBA oganpost.com - Rencana tahun 2015 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Banyuasin akan tinjau langsung kelapangan seluruh pengerjaan proyek di Musi Banyuasin yang menggunakan anggaran APBD Muba th 2014 dalam 14 Kecamatan bahkan akan melakukan kunker serta evalusasi sehingga harapan masyarakat terhadap bangunan tersebut dapat dirasakan masksimal ,demikian dikatakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muba Darwin AH SH kamis(27/11).

”Pembangunan fisik proyek pada tahun 2014 hingga sekarang masih di kerjakan oleh para kontraktor dan juga masa pemeliharaan fisik proyek selama kurun waktu enam bulan,dimana Proyek yang dilaksanakan harus sesuai dengan bestek,”jelasnya.

Dikatakannya,tahun2015 mendatang kami akan menyusun jadwal untuk melakukan kunker dan reses kesetiap wilayah Kabupaten Musi Banyuasin sesuai dapil anggota DPRD Musi Banyuasin, tapi untuk tahun ini jika ado laporan masyarakat akan kami tampung dulu,” dan beberapa minggu yang lalu ada laporan masyarakat dan sudah terbit di media, seperti proyek peningkatan jalan simpang 4 sekayu menuju desa teladan dengan panjang 4 KM dimana anggaran Rp.9,8 M,yang dikerjakan PT Perdana Abadi Perkasa ,untuk sementara akan kami pelajari dan 2015 kita akan turun kelapangan untuk melihat kondisi proyek sesuai tidak dengan laporan dari warga,”terangnya.

”Jika dalam hasil kunker ditemukan kejanggalan maka kita akan mempertanyakan proyek tersebut kepada Bupati Muba H Fahri Azhari ST agar bisa di perbaiki,namun bila soal merugikan negara kita serahkan ke pihak penyidik,”ungkap Darwin.

Darwin juga mengatakan pembangunan di Muba untuk kesejahteraan masyarakat, maka fisik bangunan harus sesuai prosedur,”kita sebagai wakil rakyat wajib mengontrol proyek yang ada dan bukan proyek APBD Tahun 2014 saja, tapi rencana proyek APBD Muba th 2015 kita akan lebih perketat monitoring dan pengawasannya demi terealisasi dengan baik semua pembangunan di Kabupaten Muba,” tandas Darwin.

Hal yang sama dikatakan Ir.C Kawairus Effendy anggota DPRD MUBA (Politisi partai nasdem),” tahun depan kami akan turun langsung untuk melihat pengerjaan pembangunan baik 2014 maupun 2015 sehingga hasil pembangunan dapat maksimal, dan saya akan fokus untuk memantau bangunan di Kecamatan Bayung, Lalan, Tukal Jaya daerah pemilihan saya sehingga amanah rakyat tidak sia sia,”tuturnya. (sof)

No comments

Powered by Blogger.