BPPK OKI Benahi Pasar Awal Terusan

OKI Ogan Post.com  -Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya diwilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir(OKI) pemerintah kabupaten OKImelalui Dinas Pengelola Pasar dan Kebersihan terus melakukan gebrakan pasar kali ini giliran pasar Desa Awal Terusan Kecamatan SP.Padang OKI untuk dibenahi.Pasalnya sebelumnya ada beberapa pasar yang dibenahi seperti pasar pagi pedamaran, pasar soping kayuagung.

“Pembenahan pasar ini bakal terus dibenahi agar keberadaan pasar di wilayah kabupaten OKI ini bukan saja sebagai tempat transaksi jual beli namun juga sebagai salah satu wadah pemerintah Kabupaten OKI untuk meningkatan perekonomian masyarakat OKI, ujar kaban pasar OKI M.Tohiryanto.S.Sos saat diwawancarai kemarin minggu (30/11).

Menurutnya, Pihaknya sudah membenahi beberapa pasar di wilayah Kabupaten OKI seperti pasar pagi pedamaran, pasar soping kayuagung dan sasaran selanjutnya yakni pasar pasar awal terusan kecamatan SP.Padang OKI. Ujarnya.

ia menambahkan Pasar pagi di pedamaran sebelumnya semeraut namun sekarang sudah tertata rapih dan bersih, begitupun pasar soping kayuagung sebelumnya terkesan jorok namun sekarang sudah baik, dan sekarang giliran pasar awal terusan SP.Padang OKI untuk dibenahi, tuturnya.

Pihaknya bersama TNI, Polri, Pol PP, camat, lurah dan tokoh masyarakat awal terusan kemarin sudah turun langsung ke lokasi pasar awal terusan tersebut dan ternyata banyak sekali yang harus dibenahi salah satunya masalah los pasar yang sering pakum sehingga para pedagang lebih memilih berjualan di depan jalan serta masalah keamanan di pasar tersebut, terangnya.

Dengan memantau langsung kemasyarakat akhirnya kita tahu jika pasar awal terusan SP.Padang ini harus segera dibenahi\.?, dengan melihat kondisi pasar yang memperihatinkan tersebut pihaknya berjanji akan segera membenahi pasar tersebut dengan melibatkan langsung dinas PU dan dispendakop serta dinas lainnya agar pada awal tahun 2015 ini pasar tersebut segera dibenahi, ungkapnya

Ia mengaku walaupun dana APBD tidak ada namun pihaknya bakal mencarikan solusinya salah satunya dengan memakai dana DAK, ya pakawal tahun 2015 ini harus terealisasi, pangkasnya. Adapun langkah - langkah awal pembenahan pasar tersebut, los yang rusak
bakal diperbaiki sambil menunggu dana cair, ya pihaknya berharap para pedagang khususnya agar selalu mematuhi aturan sehingga pasar menjadi tertib, aman dan nyaman,imbuhnya.

Sementara itu camat SP.Padang OKI Iskandar Zulkarnain SE menambahkan, pihaknya sangat senang akan gebrakan pemerintah OKI ini melalui dinas pasar OKI dan kami siap mendukung program tersebut.pungkasnya.(san)

No comments

Powered by Blogger.