Pengurus Gerakan Pramuka Kab.Muba Dilantik

MUBA - Sebanyak 30 Pengurus Mabbiran Dan .17 Pengurus Kwarran yang merupakan Pengurus Majelis Pembimbing Ranting dan Pengurus Kwartir Ranting gerakan Pramuka Masa Bhakti 2012 - 2015 di Kecamatan Lais, jum'at (7/11), dilantik oleh Sekda Muba, Sohan Majid selaku Ketua Kwartir Cabang.

Acara ini sekaligus meresmikan pembukaan kursus pembina pramuka mahir tingkat dasar. Ketua Harian Kwarcab Muba Dicky Meiriando, Camat Lais Dedi Alfian Skm, MKes, Pengurus Kwarcab dan Ranting beserta adik2 pramuka Kec Lais turut hadir.
Di dalam kegiatan pelantikan pengurus ranting gerakan pramuka terdapat beberapa rangkaian seperti pembacaan Surat Keputusan Kwartir Cabang, pengucapan Tri Satya, pembacaan ikrar dan penandatanganan naskah ikrar, serta penyamatan tanda jabatan,Camat Lais Dedi Alpian mengatakan bahwa acara ini diharapkan bukan hanya ceremonial tetapi pelaksanaan di lapangan yang terus berfungsi dan manfaat bagi semuanya,"Pramuka juga di wajibkan di dunia pendidikan. pramuka guna menciptakan generasi yang kompeten, energik,” ujarnya.

Menurut Sekda Muba, Pramuka merupakan extrakulikuler yang sudah di masuk kan ke dalam kurikulum di sekolah baik itu tingkat SD SMP dan SMA,"Upaya pembinaan pemuda atau generasi muda ini tidak hanya di sekolah tetapi juga di luar sekolah seperti organisasi pramuka yang memiliki berbagai macam kegiatan dalam hal positif. Generasi pemuda indentik dg generasi emas yg akan menjadi penerus bangsa dan negara,” tutupnya.(sof)

No comments

Powered by Blogger.