Peringati Tahun Baru Islam Pemkab Muba Berikan Santunan

MUBA - Sekitar 1200 anak yatim dan panti jompo Di Kab.Muba dapatkan santunan dari Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) pada acara yang diselenggarakan oleh tim penggerak PKK Kabupaten Muba dan DWP Muba dalam rangka memperingati tahun baru Islam dan 10 Muharram 1436 H.

Acara peringatan tahun baru Hijriah dan 10 muharram 1436 H ini di awali dengan pembacaan kalam illahi oleh H. Bangun Sahraya kemudian dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustad Drs. Faisal Mahmud dan dihadiri langsung oleh Bupati Muba H. Pahri Azhari, Ketua Penasehat PKK dan DWP Kabupaten Muba Hj. Lucianty Pahri, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, Ibu Susi imelda Hernedi, Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs. H. Sohan Majid MM beserta Ibu, dan dihadiri seluruh SKPD FKPD serta anak anak yatim dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Muba yang dilaksanakan di Pendopoan Bupati Muba.

Dalam sambutannya ketua penasehat tim penggerak PKK dan DWP Kabupaten Muba sekaligus Ketua Pengajian Al- Islam Serasan Sekate Hj. Lucianty Pahri, menjelaskan bahwa acara ini, di selenggarakan guna meningkatkan iman dan takwa kepada allah swt serta peduli terhadap sesame,”Mari kita tingkatkan lagi kepedulian kita terhadap keluarga, sahabat, dan anak kita baik yang ekonominya kurang mampu, seperti peduli anak yatim piatu, orang-orang jompo untuk meringankan beban mereka,dengan memberikan mereka santunan ini kita juga menjalankan syariah islam,”ujarnya.

Sementara itu, Bupati Musi Banyuasin H. Pahri Azhari juga mengatakan bahwa dengan momen yang indah ini kita sebagai umat islam yang cinta terhadap Allah SWT dan para nabi Nya dapat bergembira dan bersyukur masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk menikmati tahun baru hijriah dan 10 muharram 1436 H ini,”emoga semakin tebal iman kita semakin tinggi kepedulian kita terhadap sesama, jangan sampai kita semua melupakan keluarga kita dan anak anak kita yang mungkin sekarang belum bisa menikmati dan merasakan apa yang kita rasakan,”tutupnya.(sof)

No comments

Powered by Blogger.