PT.CP Belum Tepati Janji,Bupati Muba Kecewa

MUBA - Bupati Musi Banyuasin (Muba) H Pahri Azhari berang terhadap pihak PT Conoco Philips(CP) yang dinilai tidak menepati janji menghibahkan jembatan bailey di Desa Sereka, Kecamatan Babat Toman, Kekecewaan H Pahri Azhari terungkap saat peresmian Jembatan Danunjung di Desa Sereka, Kecamatan Babat Toman pada Selasa (11/11) Lalu.

Semula kegiatan peresmian Jembatan Danunjung tersebut rencananya dirangkai dengan pemberian hibah jembatan bailey dari PT Conoco Philips pada lokasi yang sama, hingga acara peresmian tersebut digelar, tidak ada satupun perwakilan dari PT.Conoco Philip yang hadir dan tidak ada kepastian dari pihak perusahaan terkait janji yang diumbar kepada Pemkab Muba.

“untuk dinas terkait agar segera berkoordinasi dan mengkonfirmasikan hal ini kepada pihak Conoco Philips perihal kepastian hibah jembatan bailey tersebut,” tegas Pahri.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Ir Suhaimi mengatakan, PT.Conoco Philip berjanji akan menghibahkan jembatan bailey di Desa Sereka sejak Mei lalu,menurutnya janji hibah jembatan bailey tersebut merupakan inisiatif pihak Conoco Philips sendiri dan bukan atas permintaan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.

"Sejak Mei lalu mereka berjanji akan menghibahkan jembatan tersebut kepada Pemkab Muba. Janji tersebut bukan karena kita yang minta. Sampai saat ini belum ada kejelasan dari mereka," katanya.

Ditempat terpisah Humas Media Relation Coordinator Corporate & Media Communication Conoco Philips, Diarmila Suteja mengatakan, pihaknya membenarkan akan adanya hibah jembatan bailey dari PT Conoco Philips ke Kabupaten Muba. Namun demikian, proses saat ini terganjal proses administrasi yang dilakukan di tingkat pusat,”pastinya kita akan menepati janji kita untuk menghibahkan jembatan ini, tapi kita masih mengurus izin administrasinya di pusat,”tuturnya.(sof)

No comments

Powered by Blogger.