Warga Antusias Sambut Musi Triboatton 2014

MUBA,oganpost.com – Semarak Triboatton III tahun ini sangat dirasakan, Taman Kirab Remaja Sekayu Jumat (28/11) pagi ramai dibanjiri masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin dan peserta Musi Triboatton antusias untuk menyaksikan final lomba Dragon Boat (Perahu Naga).

Babak final lomba Dragon Boat terdapat empat tim yakni Filipina, Jawa Barat, Bangka Belitung, Jambi dan setiap tim terdiri dari 12 orang atlet,dimana ahir pertandingan Juara pertama lomba Dragon Boat dimenangkan oleh tim Jawa Barat, juara kedua dimenangkan oleh tim Bangka Belitung dan juara ketiga dimenangkan oleh tim dari Jambi.

Hadiah diberikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Drs H Sohan Majid MM,Usai penyerahan hadiah para peserta Musi Triboatton melanjutkan perjalanan menuju etape IV di Kabupaten Banyuasin dengan jarak 108 KM.

Keberangkatan peserta Musi Triboatton menuju etape IV dari Kota Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin menuju Pengumbuh Kabupaten Banyuasin dilepas langsung oleh Sekda Drs H Sohan Majid MM, Jumat (28/11) untuk selanjutnya finish di Kota Palembang Sumatera Selatan.

”Alhamdulillah, Kabupaten Muba sukses menggelar Musi Triboatton III ini, dengan etape III Kota Sekayu. Diharapkan event ini berdampak positif terhadap perkembangan wisata sungai musi dan tentunya meningkatkan iklim investasi di Muba yang bermanfaat terhadap kesejahteraan masyarakat,” ujar Sekda.

Hadir ikut melepas keberangkatan para peserta Musi Triboatton Direktur Promosi Pariwisata Dalam Negeri Pada Ditjen Pemasaran Pariwisata Kemenparekraf, Polres Muba, Dandim 0401 Muba, Tim Penggerak PKK Muba, serta SKPD jajaran Pemkab Muba.

Seperti dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Muba dr.Hj.Sriwijayani,MKes melalui Kepala Seksi Yankes Dasar dan Rujukan H Syaipul Anwar, SE, MKes Dinkes ikut berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan Musi Triboatton,”dengan mengerahkan tim P3K Dinkes Muba selama kegiatan berlangsung selalu siaga untuk memberikan pelayanan di bidang kesehatan,”ucapnya.

Rumina (25) warga sekayu saat menonton final Dragon Boat, mengatakan senang dengan hiburan yang ditampilkan, acara seperti ini merupakan acara yang ditunggu bahkan menjadi salah satu objek hiburan karena Musi Banyuasin Kabupaten kaya dan memiliki anggaran yang cukup pantastik namun minim objek wisata,”Saya harap pemerintah dapat membuat objek wisata,” tuturnya (sof)

1 comment:

  1. Bolavita Bandar Sabung ayam Online Terbesar Di Indonesia
    Dapatkan Bonus 10% Saat Melakukan Deposit Pertama
    Yuk Daftar Dan Pilih Ayam Jagoan Anda
    Siaran Langsung Dari Berbagai Negara

    Mari Kunjungin Segera Website kami :
    www(titik)bolavita(titik)fun
    www(titik)sateayam(titik)club
    www(titik)pokervita(titik)live

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    Live Chat Online 24 JAM NONSTOP !!!
    WA : +628122222995
    Pin BBM : BOLAVITA / D8C363CA (NEW)


    ReplyDelete

Powered by Blogger.