Warga Petaling Muba Diserang Diare

MUBA - Akibat Perubahan cuaca yang terjadi dalam satu pekan terakhir dan kondisi air yang mengakibatkan belasan warga Desa Petaling Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terserang Diare. Sejak Oktober sampai 13 November tercatat 15 warga desa yang terserang diare tanpa terkecuali Kepala Desa (Kades) Petaling Edi Sapari. Data ini diambil dari data pelayanan bidan desa Petaling demikian dikatakan bidan desa Evi

”untuk saat ini diare mulai menjangkit di desa Petaling, dalam satu bulan belasan warga yang terkena diare dan harus mendapatkan perawatan medis, bahkan satu diantaranya sempat dirujuk ke rumah sakit Palembang,”ujar Evi Bidan Desa kepada wartawan kamis(13/11) ditempat kerjanya.

”Mereka yang datang merupakan pasien Diare, dari 15 pasien yang datang berobat didominasi pasien anak-anak. dimana penyebab diare selain perubahan cuaca, dapat juga dikarenakan makanan dan air yang dikonsumsi.”sambung Evi.

Tak lepas dari itu Evi juga menambahkan, jumlah penderita diare akan terus mengalami peningkatan, ini terbukti hampir setiap hari ada saja warga Petaling yang datang ke Poskesdes untuk mendapatkan perawatan medis. Untuk itu dirinya sudah berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Lais untuk memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal, khusunya apabila ada warga yang menderita diare cukup serius agar dapat segera ditangani di Puskesmas.

”Koordinasi kita lakukan dengan pihak Puskesmas dalam memberikan pelayanan medis, bahkan pihak kesehatan dari Puskesmas juga sering turun untuk memantau dan memberikan pelayanan sekaligus melakukan himbauan kepada warga,”kata Ev

Lina (36) warga petaling mengatakan desa kami sedang diserang diare bahkan anak anak banyak yang terjangkit,”untuk ada bidan desa kami dapat tertolong namun kondisi pelayanan kesehatan kurang memadai kami harap pemerintah dapat memperhatikan tempat pelayanan kesehatan kami,”ungkapnya.(sof)




1 comment:

  1. Game Online Terupdate dan Terbaru ada DISINI !!

    HUBUNGI >>> KONTAK

    AGENS128



    (BBM) : AGENS128
    (WhatsApp) : 085222555128

    ReplyDelete

Powered by Blogger.