DWP Gelar Lomba Rebana se-Kabupaten Muba

MUBA,oganpost.com-Dalam rangka Memperingati Hari Ibu dan Ulang Tahun ke-15 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Musi Banyuasin, digelar beragam lomba yang bertempat di Pendopo Griya Bumi Serasan Sekate, Selasa (16/12), DWP menggelar Festival Rebana se-Kabupaten Muba.

Ketua pelaksana kegiatan Susi Beni Hernedy pada pembukaan Festival Rebana se-Kabupaten Muba mengatakan, tujuan digelarnya berbagai perlombaan memperingati Hari Ibu dan HUT DWP Kabupaten Muba adalah untuk memotivasi para ibu rebana untuk menyuguhkan performa terbaik. Pada saat bersamaan juga digelar perlombaan fasion show untuk mengajarkan berbusana penampilan wanita tempo dulu.

"Adapun jenis perlombaan yang digelar selama dua hari ini yaitu lomba membuat manisan dan sirup dari buah dan sayur, serta menata parsel antaran pernikahan,pesertanya 40 peserta terdiri dari perwakilan setiap SKPD, 14 kecamatan, organisasi perempuan di Kabupaten Muba,dan juga Persi,Bhayangkari akan ambil bagian dalam lomba ini,disamping itu ada pula lomba menyanyi lagu daerah dan lomba fasion show utusan dari SKPD dan DWP berjumlah 400 orang. Sedangkan Lomba Rebana diikuti 14 kecamatan masing-masing 12 orang setiap regu nya,” jelasnya.

Sementara Ketua TPPKK sekaligus Penasehat DWP Kabupaten Muba Hj Lucianty Pahri mengatakan, digelarnya ragam lomba ini tidak lepas dari dukungan pemkab Muba. Menurutnya, sebelumnya telah dilaksanakan pelatihan membuat manisan dari buah dan sayur, serta membuat parsel antaran pernikahan.

"Kedepan diharapkan dilaksanakan pembinaan bagi anggota rebana dengan mendatangkan pelatih, agar rebana di Kabupaten Muba bisa menampilkan yang lebih bagus lagi. Perlombaan ini dilakukan secara adil dengan penilaian yang obyektif, sehingga mampu tercapai hasil sesuai yang diharapkan untuk mendorong TPPKK dan DWP yang berprestasi dan berketerampilan baik," harapnya.

Mewakiliki Bupati Muba Asisten I H Rusli SP menyampaikan ucapan selamat hari ibu dan HUT DWP Kabupaten Muba. Dirinya berharap, kegiatan ini dapat memotivasi anggota DWP untuk semakin baik dalam mengembangkan kemampuan dan keterampilan.

"Festival rebana ini berdampak positif bagi pembangunan di Kabupaten Muba, selain merupakan kesempatan bagi anggota rebana untuk unjuk diri juga untuk merupakan ajang pencarian bakat tim rabana terbaik di Kabupaten Muba. Diharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan, untuk masa datang agar dapat bersaing dengan rebana di luar darah Kabupaten Muba,”ungkapnya.(sof)




1 comment:

Powered by Blogger.