Faturrahman MTP : Masyarakat Harus Mampu Memelihara & Merawat Bangunan PNPM

OKI KAYUAGUNG,oganpost.com– Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), Makruf MC, melalui Kabid Fisik dan Prasarana, Faturrahman MTP, meminta kepada masyarakat yang terlibat dalam PNPM harus mampu memelihara serta merawat dengan sebaik mungkin bangunan PNPM yang telah dibangun di setiap desa dan kelurahan, yang ada di Kabupaten OKI, khususnya Kecamatan Kota Kayuagung. Hal ini disampaikan Faturrahman, saat memberikan paparan pada lokakarya review PNPM Mandiri Perkotaan Kabupaten OKI, di aula rumah sakit umum daerah (RSUD) Kayuagung, Selasa (23/12/2014).

Menurut Faturrahman, keberadaan PNPM di wilayah OKI selama beberapa tahun terakhir dinilai memiliki paran dalam membantu pembangunan infrastruktur di Kabupaten OKI, mulai dari pembangunan gorong-gorong, jalan setapak serta infrastruktur lainnya yang berguna untuk kepentingan umum.” Nah dengan adanya pembangunan itu, jalas masyarakat memiliki kewajiban untuk memeliharannya agar tidak rusak,” ujarnya.

Dalam lokakarya review tersebut, pihaknya tak menapik beberapa keluhan yang disampaikan oleh para pelaksana kegiatan PNPM, disetiap keluarahan dan desa. Terutama mengenai keterlambatan pencairan dana untuk pelanjutan pembangunan program dalam hal pembangunan fisik.” Ya paling keluhaannya
masalah keterlambatan pencairan dana,” ujarnya.

Kedepan dengan diadakannya review ini, pelaksanaan PNPM dari berbagai jenis, seperti PMPM Perkotaan, PNPM Pedesaan, PNPM RIS, dan PPIP dapa dilaksanakan sesuai aturan dan mekanisme yang benar.” Itu saja harapan kita, agar pelaksanaanya bisa lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara Rovi Kuswara, Tim Koordinator PNPM Perkotaan untuk wilayah Kabupaten OKI dan OKU, mengatakan, kegiatan lokakarya dilaksanakan selama dua hari terhitung tanggal 23 sampai 24 Desember 2014, dia berharap melalui kegiatan ini kualitas pelaksanaan PNPM bisa lebih baik lagi di tahun berikutnya.

Kepala Dinas PU CK dan Pengairan, Madani ST, membuka langsung kegiatan tersebut, dihadiri para peserta pengelola PNPM di wilayah kota Kayuagung, serta anggota Dewan OKI, Juni Alpansuri dan para pejabat terkait lainnya.‎(ziz)


No comments

Powered by Blogger.