Jalan Penghubung Plakat-Sandes Rusak Berat.

MUBA,oganpost.com-Jalan penghubung Desa Bangun Harja Kecamatan Plakat Tinggi – Desa Air Balui Kecamatan Sanga Desa Musi Banyuasin (Muba) rusak berat dan berlumpur, diduga kerusakan terjadi sejak tahun belakangan ini dan menyebabkan tranfortasi terisolir dan rawan penodongan.

Dari Hasil Pantauan wartawan dilapangan kondisi jalan sangat parah, jalan memang pernah diperbaiki pada tahun (2014) tapi dinilai tidak optimal, pasalnya memasuki musim hujan jalan rusak kembali dan berlumpur, mengakibatkan arus lalu lintas kendaraan didaerah ini lumpuh.

Salah satu warga Yas (48) warga desa Jud (1) kecamatan Sanga Desa menjelaskan, mulai dari Desa Bangun Harja Kecamatan Plakat Tinggi sampai Desa Air Balui Sanga Desa,”sejak tahun belakangan tadi jalan mengalami kerusakaan cukup parah, kemudian ditahun (2014) sebagian badan jalan digusur, namun tidak dilakukan pengerasan,”ujarnya senin(15/12)kepada oganpost.com.

“Sebenarnya ruas jalan ini pernah diperbaiki tapi tidak optimal, akibatnya jalan rusak kembali ketika musim hujan , padahal jalan ini sangat dibutuhkan masyarakat Kecamatan Sanga Desa dan Kecamatan Plakat Tinggi sebagai arus penguhubung demi kemudahaan melakukan aktifitas,”terangnya

Bukan itu saja yang perlu diperhatikan sambung dia, jalan tersebut juga perlu penimbunan serta dibangun parit jalan (drinase) karena pada saat musim hujan, jalan terendam air hingga mengalami kerusakan, bahkan banyak sekali mobil tepatar saat ini, bahkan truk bermuatan karet maupun buah kelapa sawit sering bermalam terjungkal akibat jalan licin,”kami berharap pihak PU. Bina Marga Muba dapat membangunnya secara optimal, karena jalan tersebut sangat kami butuhkan,”ungkapnya.

sedangkan PLT Kadis dan Kabid perencaana PU BM Muba sampai berita ini diturunkan belum bisa ditemui dan ketika dihubungi via HP tidak aktif.(sof)

No comments

Powered by Blogger.