Sakri : Gaji Honorer Dan Potongan Dana Non Sertipikasi Dikembalikan

BANYUASIN, oganpost.com- Dengan tegas anggota Komisi I DPRD Banyuasin,Sakri dihadapan wartawan selasa(30/12) meminta kepada semua SKPD termasuk Kepala Bagian (Kabag) segera dibayarkan gaji pada honorer dilingkungan Pemkab Banyuasin termasuk dana non sertipikasi guru yang dilakukan pemotongan oleh Dinas Pendidikan dari Rp. 1,5 juta yang diterima yang bersangkutan hanya menerima Rp.950 ribu,Gaji yang belum diterima sampai 6 bulan ini tenaga honorer dibagian Santelda sebanyak 23 orang.

Sakri menyesalkan terhadap mitranya ini karena saat diundang diruang komisi I mengaku semua honor pegawai honorer sudah lunas semua dibayarkan, faktanya hingga saat ini sudah 6 bulan dibagian Santelda belum menerima gajinya,Yang disesalkan lagi lanjut Sakri, ada juga pemotongan dana non sertipikasi guru ada dilakukan pemotongan,”Seyogiyanya selama 6 bulan ini sebesar Rp.1,5 juta, faktanya bagi penerima hanya menerima sebesar Rp.950 ribu saja,”ujarnya.

“Perlu dicatat besar -besar dimedia kamu jika mereka sampai akhir tahun ini masih juga tidak dibayar wajar jika para tenaga honor itu akan melakukan aksi mogok,”sambungnya.

Lebih lanjut kata Sakri, para pegawai yang merasa dirugikan silahkan mengadu ke DPRD Banyuasin melalui Komisi I. Untuk itu kami dari Komisi I bisa menindak-lanjutinya dan ada dasarnya,”jangan arahkan kami untuk banyak bicara, tetapi tulis dikoran anda apa yang kami bicacarakan diawal, ungkap Sakri dengan nada tinggi,”(madi).

No comments

Powered by Blogger.