Sambut Pergantian Tahun dengan Dzikir dan Doa Bersama

OKI KAYUAGUNG,oganpost.com -.Pergantian tahun baru 2014-2015 bagi masyarakat OKI adalah momen untuk intropeksi dan muhasabah diri,untuk itu, Bupati OKI, Iskandar, SE mengajak warganya untuk melakukan dzikir dan menggelar doa bersama pada malam pergantian tahun 2014-2015,Zikir dan doa bersama ini dilakukan di Masjid Agung Solihin, Kayuagung, Rabu malam (31/12/14).

Bupati OKI, Iskandar, SE mengatakan , ritual ini digelar sebagai ajang introfeksi diri dan ungkapan syukur atas berkah yang diberikan Allah SWT kepada Kabupaten OKI,"Pergantian tahun kita jadikan ajang introfeksi diri. Kita mengajak masyarakat untuk bersyukur dan berdoa bersama agar keberkahan senantiasa dilimpahkan untuk Kabupaten Ogan Komering Ilir”

Dzikir dan doa bersama malam tahun baru di OKI juga digelar sebagai wujud empati dan doa masyarakat OKI kepada korban jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 yang mengakibatkan banyaknya warga Indonesia yang meninggal dunia.

"Kita sedang berduka atas musibah pesawat AirAsia yang mengakibatkan banyaknya korban meninggal dunia, kita sambut pergantian tahun ini dengan sewajarnya saja dan didahului doa bersama mendoakan korban pesawat AirAsia. Semoga Kabupaten OKI dan bangsa Indonesia dijauhkan dari musibah dan bencana,"harapnya.

Acara dzikir diawali dengan sholat magrib berjama'ah. Iskandar dan peserta dzikir memakai baju muslim,Iskandar juga didampingi Forum koordinasi pimpinan daerah para PNS dan masyarakat umum.

Selain itu dzikir dan doa bersama ini juga dihadiri ratusan anggota majlis taklim. Usai sholat magrib mereka melakukan sujud syukur, dzikir dan doa bersama dan tausyiah.(ziz)

No comments

Powered by Blogger.