Sejak 2009 Kab.OKI Tanam 596.150 Batang Pohon

OKI KAYUAGUNG,oaganpost.com- Sejak dicanangkannya Gerakan satu milyar pohon oleh Presiden Republik Indonesia pada tahun 2009 Pemerintah Kabupaten OKI hingga tahun 2014 telah menanam sebanyak 596.150 batang pohon diluar kawasan hutan dan sebanyak 29.366.582 pohon equivalen 17.627 Ha dari kawasan hutan tanaman industri (HTI) yang ada di wilayah Kabupaten OKI.

Pada peringatan hari menanam pohon Indonesia dan bulan menanam nasional tingkat Kabupaten Ogan Komering Ilir tahun ini Wakil Bupati OKI, M. Rifa’i, SE bersama-sama FKPD, jajaran dan anak-anak sekolah menanam pohon jenis Merawan di Hutan Kota Kayuagung, Kamis,(18/14).

Rifa’I berharap Ekosistem hutan yang baik hasil gerakan penanaman pohon ini, akan berperan sebagai pengatur tata air yang menjamin kualitas dan kuantitas aliran sungai dan air,”Kegiatan hari ini bukan hanya seremonial menanam pohon saja, kita harapkan melalui kegiatan tanam ini kita mampu menyumbang jumlah pohon yang tertanam secara nasional lebih banyak lagi untuk menyelamatkan ekosistem dan lingkungan kita,”ungkap Rifa’i.

Dikesempatan yang sama,Kepala Dinas Kehutan Kabupaten OKI, Ir. Rosidi mengatakan pengelolan hutan kini diarahkan kepada misi mewujudkan hutan lestari,”Seusai dengan UU Nomor 23 Tahun 2014 pengelolaan Hutan ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kedaulatan pangan,di OKI pola pengembangan yang ada akan kita tingkatkan dan kembangkan seperti Hutan Kemasyarakatan (HKM), Hutan Desa (HD) dan hutan tanaman rakyat pola kemitraan,”tuturnya.(ziz/hms)


1 comment:

  1. meu bermain game dengan uang asli tanpa ribet klik di sini aja www.DONACOPOKER.com, ada promo menarik di lebaran ini loh, caranya mudah banget untungnya gede banget tunggu apa lagi biar ga penasaran mainkan gamenya di DonacoPoker.com atau bisa hubungi
    BBM : D8E55279
    LINE : Donacopoker
    WHATSAPP : +85515875229

    ReplyDelete

Powered by Blogger.