2015 Pasar Sungai Medak Akan Dipungsikan

MUBA,oganpost.com -Rencana awal 2015 pasar sungai medak yang dibangun tahun 2012 di Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin serempak dengan lomba desa rencana akan di fungsikan, bahkan dalam waktu dekat akan melakukan koordinasi ke-instansi terkait agar apa yang direncanakan dapat terlaksana, demikian dikatakan Kades Sungai Medak Saprodi kamis(22/1)dikediamannya kepada wartawan.

“ Sekarang kami sedang mendata berapa jumlah penjual dan sedang melakukan koordinasi kepihak terkait agar apa yang di harapakan dapat terwujud,dalam waktu dekat kami akan berkoordinasi ke dinas pasar agar apa yang kami rencanakan maksimal,”ujarnya.

Sedangkan kepala Dinas Koperasi Dan Pasar Agendel Azim Kamis (22-1) mengungkapkan jika memang benar kepala desa akan menfungsikan pasar tersebut kita sangat mendukung, “kami sudah lama menunggu bahkan kita sudah sering memberikan surat untuk menfungsikan, status pasar adalah hibah jadi desa yang berwenang untuk memfungsikannya,”terang Argendi.

Sambung dia,Pasar sungai medak memiliki 40 unit los jika pasar di fungsikan mungkin kekurangan pasar baik paving blok, MCK, Pagar keliling akan diusahakan dianggarkan, yang terpenting pasar di fungsikan, stentunya dalam hal ini sangat penting sekali pemerintah desa harus ber koordinasi ke dinas pasar tentunya kami akan memberikan solusi bagaimana menfungsikan pasar.

“Harapan saya pasar sungai medak dapat berfungsi, karena jika pasar hidup maka pemerintah desa artinya dapat membantu Pemerintah Muba sukseskan program permata muba 2017, dibidang ekonomi kerakyatan dengan membuka lapangan pekerjaan dan memberikan jalan untuk para petani menjual hasil tani,”tutur Agendel. (sof)












No comments

Powered by Blogger.