Kondisi Jalan Di Kecamatan Tulung Selapan Memprihatinkan

OKI KAYUAGUNG,oganpost.com-Kondisi jalan raya yang menuju ke Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), sangat memprihatinkan kondisinya laiknya kubangan kerbau, lantaran jalan yang berlubang dan rusak parah tersebut digenangi air hujan yang bercampur lumpur.Menurut pantauan wartawan dilapangan, Senin (12/1/15). Kondisi jalan yang rusak tersebut mulai terasa saat memasuki wilayah Kecamatan Tulung Selapan. Dari sepanjang jalan yang dimulai dari Desa Lebung Hitam menuju ke Kantor Kecamatan Tulung Selapan terdapat puluhan titik ‎jalan rusak, dan yang lebih parah terdapat di Desa Selapan Ulu.

“Untuk melintasi jalan yang rusak tersebut, jangankan kendaraan roda dua seperti yang kami pakai saat ini, pengendara yang menggunakan kendaraan roda empat pun harus teliti dan ekstra hati – hati, karena kondisi jalan yang rusak tersebut selain berlubang juga digenangi oleh air yang bercampur lumpur akibat cuaca hujan, sehingga menutupi pandangan dari kedalaman lubang tersebut,” kata Wen (30), seorang pedagang Durian, warga Desa Arisan Buntal ‎Kecamatan Kayuagung, yang biasa melintasi jalan tersebut.

Ditambahkan Rosidi (45), warga desa setempat, yang mengungkapkan bahwa kondisi jalan tersebut masih belum parah dibandingkan dengan jalan Desa Petaling menuju ke arah Desa Pulau Beruang Kecamatan Tulung Selapan,"Pembuatan jalan tersebut hanya menggunakan timbunan tanah merah tanpa adanya barang material seperti batu dan lain sebagainya, sehingga apa bila dalam keadaan cuaca hujan seperti ini jalan tersebut berubah menjadi berlumpur bak kubangan kerbau,” ungkapnya, sembari mengatakan berharap kepada Pemkab OKI untuk memberikan peruhan terhadap jalan – jalan yang berada di Kecamatan Tulung Selapan. (ziz/tim)

No comments

Powered by Blogger.