Kunker Pangdam Diwarnai Aksi Protes

MUBA,oganpost.com-Kunker PangdamII/Sriwijaya May Jend Iskandar M Sahil ke kampung halamannya diwarnai aksi protes warga Kecamatan Sanga Desa karena Bosan melihat jalan rusak didesanya bahkan puluhan warga nekad menanami pohon pisang disertai pembakaran kayu dan sampai ditengah jalan lintas tengah sumatera (Jalinteng) di Desa Sugiwaras Kecamatan Babat Toman Musi Banyuasin.

Berdasarkan pantauan dilapangan,aksi pembakaran ini sebagai bentuk protes warga agar pemerintah segera memperbaiki jalan yangt rusak parah, untuk itu warga menamam pohon pisang dan melakukan pembakaran sampah dijalan, atas aksi ini lalu lintas sedikit terganggu.

M.Lekat saat diwawancarai dilokasi mengatakan aksi ini sebagai bentuk protes kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah, agar jalan yang rusak dimulai dari desa Sugiwaras Kecamatan Babat Toman hingga Desa Air Balui Kecamatan Sanga Desa, Muba.

“aksi tanam pisang ini dilakukan dari semalam mungkin ada ratusan pohon pisang yang ditanam dijalanan namun entah apa sebabnya dipagi harinya pohon pisang yang ditanam itu sudah lenyap, mungkin dicabut oleh seseorang,”katanya.

“Kami tidak bermaksud menghambat kunjungan kerja Pangdam II/Sriwijaya May Jend Iskandar M Sahil ke kampung halamannya, kami hanya memintah perhatiannya dan tanggapannya agar jalan yang rusak didaerah ini segera diperbaiki agar tidak mengganggu arus lalu lintas dan memperkecil tingkat kriminalitas serta kecelakaan lalu lintas,"harapnya.

Sementara itu, Pandam II/Sriwijaya May.Jend Iskandar M Sahil dalam kunjungan kerjanya didesa tempat Jendral bintang dua ini dilahirkan Desa Ngulak Kecamatan Sanga Desa Muba, kedatangannya bersama Bupati Muba H Pahri Azhari dan SKPD disambut meriah oleh ribuan warga.

Adik mantan Bupati Muba Kolonel Arifin Djalil (Alm) itu disambut haru dan peluk cium oleh sanak keluarga dan teman-temannya sewaktu kecil, sekakan kedatangan kuyung Is itu menghapus kelelahan menunggu dari pukul 07.30 Wib hingga pukul 11.20 Wib saat kedatangan putra terbaik Muba itu.

Walaupun sudah puluhan tahun tidak menginjakan kaki dikampung halamannya dikarenakan tugas negara namun adik Kandung Ir H Uzer Effendi anggota DPRD Prov Sumsel Daerah Pemilihan (Dapil) Muba ini ingat sahabat kecil dan semua kenangan masa lalu. Hal itu diungkapkan Iskandar saat sambutannya dihadapan ribuan masyarakat yang ingin melihat Jendral bintang dua itu secara langsung.Kedatangan Pangdam ini diwarnai acara bhakti sosial sunatan masal dan donor darah dihalaman SDN II Ngulak Kecamatan Sanga Desa

Bahkan sosok kebanggan sanga desa menangapi jalan rusak mengatakan ia juga merasakan jalan bergelombang,”untuk jalan tersebut merupakan jalan negara, kita akan usulkan untuk diperbaiki,” ungkap pangdam.(sof)

No comments

Powered by Blogger.