Nuriah Ulpa Kerja Keras Demi Keluarga

MUBA,oganpost.com-Kerja keras demi keluarga merupakan semangat untuk berjuang bahkan berusaha untuk memberikan yang terbaik, hal ini tercermin pada sosok ibu 4 anak Nuriah Ulpa tinggal di kampung IV sekayu yang merupakan salah satu Cleaning Servis di DPRD Muba bahkan salah satu pekerja terlama di DPRD Muba.

Sosok ibu yang tangguh ini siap bekerja apapun yang penting anak bisa sekolah dan bisa melanjutkan hidup merupakan sosok yang dapat menjadi panutan, sebelum bekerja sebagai Clening Servis di DPRD Muba ia pernah bekerja sebagai tukang cuci, bukan hanya satu rumah namun hingga tiga dan empat rumah yang dipegang demi mejalani hidup

kemudian tahun 2000 DPRD Muba membuka lowongan Cleaning Servis,”saya mencoba melamar, alhamdulilah tahun 2000 saya diterima dan bekerja bersama 8 orang rekan Cleaning Servis lainnya, gaji pertama saya Rp.220 Ribu, walaupun gaji tersebut jauh dari cukup namun saya bersyukur,”ujarnya rabu(7/1/15)kepada wartawan.

Kelahiran Sekayu, oktober 1958 ini menambahkan, bekerja bukan untuk kesenangan sendiri, namun untuk membantu suami,”kalu mengharapkan dari suami tidak cukup menutupi kebutuhan karena ia bekerja tidak tetap,pertama kali saya bekerja sangat banyak suka duka, bukan seperti sekarang, memang bekerja disini tidak terlalu sibuk, hanya ada waktu tertentu, kadang kami harus pulang malam sebelum kegiatan stop, yang tambah parah harus pulang jalan kaki untuk menghemat ongkos,”urainya.

Dilanjutkan dia,Tahun 2007 gaji kami mulai mengalami peningkatan sebesar Rp.750 Ribu,”sejak saat itu saya baru bisa bernapas lega,dan sudah bisa mengurangi kegiatan seperti mengambil cucian diluar, ditahun 2012 gaji kami mulai mengalami peningkatan Rp.1.350 Ribu dan alhdulilah walaupun gaji kami dibawah UMR Namun kami bersyukur 2014 sudah mencapai Rp.1.500,- Ribu,”jelasnya.

“Perhatian pemerintah Muba terhadap pekerja seperti kami sangat besar dan saya beryukur 4 anak saya ada yang sudah bekerja, kalu memikirkan kondisi pertama kali kerja saya tidak yakin anak saya bisa menyelesaikan sekolah alhdulilah perjuangan saya tidak sia sia,”katanya.

Sambung dia,”sejak 15 tahun silam pemerintah khususnya Kabupaten Muba selalu membuat inovasi dan program berkat kebijakan akhirnya 2014 Cleaning Servis dI DPRD sudah mencapai 28 orang dan sudah mendapatkan gaji yang layak,”cetusnya.

“Harapan kami kedepan Cleaning Servis dapat diikutkan pada program umroh gratis yang dicanangkan Pemkab Muba. apalagi Clening Servis di DPRD ada beberapa orang yang bekerja lebih dari 10 tahun seharusnya mendapatkan bonus,”ungkanya.(sof)


No comments

Powered by Blogger.