Wakapolda Sumsel,Kunker Ke-Muba

MUBA,oganpost.com-Wakapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Brigjen Pol Drs Syaiful Zachri MM, berkunjung ke Bumi Serasan Sekate Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), kunker dalam rangka Silaturahmi dengan Jajaran Pemkab Muba, Polri, TNI dan tokoh masyarakat. Sekaligus sosialisasi motto Polda Sumsel yaitu, Profesional, Beriman, dan Terpuji. Acara digelar di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Senin (12/1).

Bupati Muba, H Pahri Azhari mengucapkan selamat datang kepada Wakapolda Sumsel atas kedatangannya ke kota Sekayu Kabupaten Muba. Selain itu juga disampaikan bagaimana situasi dan kondisi wilayah Kabupaten Muba yang sampai saat ini berjalan aman dan kondusif.

"Alhamdulillah, kondisi wilayah Muba yang sampai saat ini berjalan aman dan kondusif, baik dalam masa pemilu maupun kesehariaannya, itu semua tidak lepas berkat pengamanan dari Polri dan perlindungan wilayah dari TNI bersama masyarakat. dan juga silaturahmi antar Pemkab Muba, Polres Muba maupun Kodim 0401, khususnya berjalan dengan baik dan terjaga, mudah-mudahan acara silturahmi maupun kegiatan sosialisasi hari ini dapat bermanfaat bagi kita semua masyarakat maupun jajaran pemkab Muba,” beber Bupati.

Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Drs Syaiful Zachri MM, menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungan ke daerah Muba ini yaitu untuk silaturahmi unsur muspida, TNI serta masyarakat Muba. Dan juga sekaligus evaluasi internal dengan Polres setempat mengenai tugas Polri dimasa akan datang. Disampaikan pula soaialisasi mengenai penerimaan Polri 2015 agar pemkab setempat dapat bekerja sama dalam mencari bibit-bibit berkualitas untuk dijadikan anggota personil Polri.

"Situasi wilayah tertentu yang tidak kondusif tentu saja merupakan tugas utama keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) karena, Kamtibmas yang merupakan ujung tombak berhadapan langsung dengan masyarakat, maka pentingnya sosialisasi motto Polda Sumsel untuk menanggulangi tindak kejahatan yang marak terjadi di wilayah tertentu,”ujar Wakapolda.

Motto Polri yaitu Profesional, Beriman dan Terpuji,”dalam mengaplikasikan motto ini tentu saja kami dari Polri sangat membutuhkan kerja sama dengan masyarakat setempat, agar bisa ikut mengawasi anggota personil Polri apabila ada anggota yang berprilaku tidak profesional, tidak beriman dan tidak tepuji agar bisa melaporkan kepada kesatuan Polri, tolong di awasi betul",tegasnya.

Jalinan silaturahmi antar TNI, Polri juga perlu diperhatikan, bagaimana pemahaman dari kajian pokok-pokok sebagai anggota pengamanan agar tidak terjadi konflik antar TNI dan Polri,”Mari bekerja sama melindungi masyarakat,bersatu POLRI dan TNI dalam mendukung membangun program pemerintah di daerah masing-masing wilayah, karena kita semua, jika negara aman, pendapatan daerah meningkat, dan kesejahteraan kita pun akan meningkat,”tutupnya.(sof)

No comments

Powered by Blogger.